Erling Haaland Berjanji Untuk Menjadi Mesin Gol, Peluang Chelsea Jadi Kandidat Juara

  • Whatsapp
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke

Flashbola – Erling Braut Haaland menjamin pundi-pundi gol untuk klub yang diperkuatnya. Dan menurut legenda Manchester United, Rio Ferdinandi, bomber Borussia Dortmund itu mampu menjadikan Chelsea calon juara.

Chelsea selalu bernasib buruk dalam hal penyerang. Mereka telah merekrut banyak striker ternama dalam beberapa tahun terakhir, namun tidak satupun dari mereka yang mampu menghasilkan pundi-pundi gol.

Read More

Mulai dari Olivier Giroud, Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Tammy Abraham yang datang dari akademi hingga Timo Werner tak sanggup melakukannya. Jadi jelas, striker akan kembali ke prioritas mereka di musim panas nanti.

Kebutuhan akan striker yang mumpuni dalam mencetak gol sudah terbukti sejak Thomas Tuchel bertugas di Chelsea. Mereka tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dan baru-baru ini bermain imbang 0-0 oleh Leeds United.

Chelsea Membutuhkan No. 9

Ferdinand yakin Chelsea membutuhkan pemain nomor 9 yang tepat. Jika mereka mampu menemukannya pada musim panas ini, apalagi Liga Inggris, Liga Champions juga bisa didapatkan oleh mereka musim depan.

Chelsea mungkin masih menaruh banyak harapan kepada Giroud yang mampu mencetak gol di situasi kritis. Namun, warga negara Prancis ini sudah tidak bisa diandalkan lagi karena usianya.

“Dia bukan Giroud muda, dia berada di tahap lain dalam karirnya. Saya tidak yakin dia berharap untuk bermain di setiap pertandingan,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Saya pikir Tammy akan kembali ke sana, tapi sekali lagi, dia harus fit dan terus seperti itu,” lanjutnya.

Haaland Bisa Jadi Solusi

Ferdinand yakin Haaland adalah pilihan yang tepat untuk mengisi pos serang Chelsea. Pemain asal Norwegia itu bisa direkrut musim panas ini, tapi tidak dengan harga murah.

“Saya pikir mereka akan terjun ke bursa transfer untuk membeli No 9, Haaland sedang dibicarakan, dia adalah pemain yang bermain bagus,” kata Ferdinand lagi.

“Ada banyak klub yang duduk sambil berpikir ‘jika kami mendapatkannya, kami akan beralih dari kandidat ke tim yang memiliki peluang nyata untuk menang, kandidat yang pantas mendapatkannya’.”

Ketajaman Haaland telah dibuktikan dengan perolehan 75 gol dalam 69 penampilan di Dortmund dan RB Salzburg. Dan perlu dicatat, rekor di atas tercipta hanya dalam waktu satu setengah tahun.

Related posts

banner 468x60