Manchester United vs AC Milan, Paul Scholes Mengkritik Ucapan Ole Gunnar Solskjaer

  • Whatsapp
Selebrasi pemain AC Milan usai membobol gawang Manchester United di leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2020-2021

Flashbola – Legenda Manchester United Paul Scholes mengkritik ucapan Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut Setan Merah pantas mendapat hasil imbang melawan AC Milan.

Man United bermain melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Europa League 2020-21 di Old Trafford. Pertandingan berlangsung sengit.

Read More

Tapi Milan mampu merepotkan United. Skuat Stefano Pioli mencetak dua gol melawan Setan Merah tetapi semuanya dianulir karena pelanggaran offside dan handball.

MU akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu melalui Amad Diallo. Namun Milan mampu menyamakan skor melalui Simon Kjaer jelang akhir babak kedua.

Solskjaer mengatakan tentang MU vs Milan

Pertandingan Manchester United vs AC Milan berakhir tanpa pemenang. Keduanya hanya bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer tampak tak terlalu kesal dengan hasil tersebut. Ia mengaku Manchester United memang pantas mendapat hasil imbang.

“Itu (kegagalan Maguire mencetak gol dari jarak dua yard) terjadi dan satu dengan Dan James, itu terjadi, terkadang Anda tidak terhubung dengan bola seperti yang Anda inginkan,” ucapnya seperti dilansir Manchester Evening News.

“Tentu saja kami bisa mencetak satu atau dua lagi, tetapi mereka melakukan banyak upaya, terutama sundulan di babak kedua dari tiang belakang yang bisa saja masuk, jadi hasil imbang adalah hasil yang adil,” seru Solskjaer.

Kritik Scholes terhadap Solskjaer

Komentar Ole Gunnar Solskjaer membuat Paul Scholes kesal. Mantan rekan setim di Manchester United itu langsung mengecam pelatih asal Norwegia itu.

Ia menyebut MU tak pantas mendapat hasil imbang melawan AC Milan. Scholes pun menyebut United beruntung masih bisa mendapat satu poin di pertandingan itu.

“Ole mengatakan mereka pantas mendapatkan hasil imbang. Saya pikir mereka tidak pantas mendapatkan hasil itu, saya pikir mereka beruntung dengan yang satu ini, mendapat hasil imbang,” kata Scholes kepada BT Sports.

Milan Lebih Favorit Dibanding MU

Paul Scholes kemudian juga mengatakan hasil imbang tersebut jelas merupakan hasil yang tidak ideal untuk Manchester United. Ia menegaskan, MU harus bisa memaksimalkan keunggulan bermain di kandang sendiri di leg itu.

“Itu hasil yang buruk. 1-1 di kandang adalah hasil yang buruk. Kami tahu mereka bagus di laga tandang, tapi mereka harus pergi dan membuktikan bahwa sekarang di leg kedua tidak akan mudah, “katanya.

Scholes kemudian mengakui bahwa saat ini AC Milan berada pada posisi yang lebih baik untuk menang dibandingkan Man United. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari satu gol yang berhasil mereka cetak di Old Trafford.

“Kami juga telah melihat kualitas yang mereka miliki. Mereka juga akan mendapatkan kembali beberapa pemain terbaik mereka.” Saat ini semuanya seimbang, tetapi AC Milan harus menjadi favorit hanya karena gol tandang yang mereka dapatkan, ” kata Scholes.

Duel leg kedua babak 16 besar Europa League 2020-21 antara AC Milan vs Manchester United akan berlangsung pada 19 Maret 2021. Rossoneri hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk menyingkirkan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Related posts

banner 468x60