Erling Haaland Meminta Gaji Tidak Wajar, Yakin Ingin Rekrut Manchester United?

  • Whatsapp
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions

FlashbolaManchester United memang dikenal sangat menginginkan Erling Haaland. Setan Merah ingin mendaratkan pemain Norwegia itu di Old Trafford musim panas mendatang. Namun, manajemen Manchester United punya tantangan besar, yakni permintaan gaji sang pemain.

Erling Haaland memang tampil impresif sejak dibeli Borussia Dortmund pada Januari 2020. Klub Bundesliga tersebut hanya perlu membayar 20 juta euro untuk bisa mendatangkannya dari RB Salzburg.

Read More

Penampilan Erling Haaland terus berkembang bersama Borussia Dortmund. Bahkan paling akhir, Erling Haaland hanya mencetak dua gol saat mengantar timnya menang atas Schalke, Minggu (21/1/2021) dini hari WIB. Dua gol tersebut membuatnya telah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan bersama Dortmund.

Tak hanya itu, Erling Haaland baru saja membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol dan satu assist yang diberikan oleh Erling Haaland membantu Borussia Dortmund mengakhiri perjalanan ke markas Sevilla dengan kemenangan dan mendapatkan tiga gol tandang untuk leg kedua.

Gaji mahal Erling Haaland

Erling Haaland sekarang menjadi incaran banyak klub top Eropa. Hal-hal yang bukan lagi rahasia tentunya. Manchester United, Real Madrid, dan Chelsea sangat tertarik dengan eks pemain Molde itu.

Namun, seperti dikutip dari The Daily Star, upaya klub-klub di atas untuk bisa membeli Erling Haaland tentunya tidak mudah. Sebab, dia meminta gaji 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp. 5,9 miliar per minggu.

Selain gaji, klub yang tertarik dengan jasa Haaland juga harus membayar mahal untuk bisa membelinya. Haaland disebut memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dengan nilai 80 juta euro dan akan aktif pada Juli 2022.

Hanya Kalah dari David De Gea

Gaji yang diminta Erling Haaland memang tidak sedikit. Apalagi jika melihat usianya baru 20 tahun. Jika benar-benar bergabung dengan Manchester United, Haaland hanya bakal kalah dari David de Gea soal besaran gaji yang diterimanya.

David De Gea kini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United, bahkan di Liga Inggris. Kiper Spanyol itu mendapat gaji 350 ribu poundsterling per pekan dari United.

Namun, permintaan gaji Haaland bisa jadi cukup masuk akal. Pasalnya, Chelsea berani memberikan gaji 310 ribu poundsterling per pekan kepada Kai Havretz yang baru tiba di awal musim 2020/2021. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu baru berusia 21 tahun.

Related posts

banner 468x60