Kembalinya Marc Marquez di Lintasan Balap, Kini Menunggangi Honda

  • Whatsapp
Marc Marquez semakin dekat dengan comeback balapan Kini tunggangi motor balapn Honda

Flashbola – Juara MotoGP Marc Marquez semakin dekat dengan balapan. Pembalap Repsol Honda itu melanjutkan comeback dengan mengendarai motor RC213V.

Sejak diizinkan oleh dokter untuk meningkatkan intensitas latihan karena pemulihannya yang membaik dari cedera lengan kanannya, Marquez telah mengendarai motor lagi. Belum lama ini, juara dunia delapan kali itu mencoba mengendarai motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol.

Read More

Pembalap berusia 28 tahun itu tampaknya semakin mendekati comeback sesungguhnya di arena pacuan kuda. Pada Selasa (16/3/2021), Marquez mengendarai Honda RC213V-S, versi terdekat dari motor balapnya (berdasarkan aturan pengujian), yang ditampilkan dalam sebuah video di Instagram. Dia melaju di Sirkuit Catalunya, Montmelo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

“Sudah lama sekali saya tidak begitu menikmatinya! #Stepbystep,” tulis juara dunia enam kali MotoGP itu dalam unggahan lainnya.

Dengan asumsi tidak ada kendala yang dihadapi Marc Marquez usai menjalani latihan ini, bukan tidak mungkin sang pebalap akan tampil pada seri pembuka MotoGP di Losail pada 28 Maret mendatang. Meski begitu, Marquez tidak menjalani dua tes pramusim di sana.

Marquez sendiri berulang kali menegaskan bahwa dia hanya akan balapan ketika dia sudah 100 persen. Namun, kakak dari pebalap LCR, Alex Marquez, belakangan membuka peluang berlaga di Qatar.

“Mungkin saya akan ikut balapan pertama (MotoGP Qatar), tapi saya belum bisa menjamin apa-apa saat ini. Itu semua tergantung proses pemulihan. Karena saat ini progresnya berfluktuasi,” kata Marc Marquez.

Marquez memiliki rekor yang lumayan besar di MotoGP Qatar. Sejak 2013, Marquez menjadi pemenang satu kali (2014) dan dua kali sebagai runner-up (2018, 2019).

Related posts

banner 468x60