Jelang All England 2021, Kento Momota Kurang Percaya Diri

  • Whatsapp
Setelah 14 Bulan Tidak Berlaga, Kento Momota Kurang Percaya Diri Hadapi Pemain Asing

Flashbola – Pebulutangkis peringkat satu dunia asal Jepang yaitu Kento Momota siap untuk comeback di ajang All England 2021 yang berlangsung mulai hari ini. Sudah satu tahun lamanya Momota tidak berlaga sama sekali di kompetisi internasional dan dirinya pun tengah dihadapkan banyak sekali pertanyaan. Kompetisi bergengsi All England 2021 ini akan menjadi turnamen internasional di luar Jepang pertama yang akan dia lakoni sejak 14 bulan lamanya tidak bertanding.

Sebelum pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia, Kento Momota sudah absen berlaga di sejumlah kompetisi internasional akibat kecelakaan lalu lintas yang dia alami tepat setelah dirinya meraih gelar juara Malaysia Masters pada bulan Januari 2020 yang lalu. Sesungguhnya dirinya akan dijadwalkan untuk kembali berlaga di tahun ini pada tiga turnamen Super 1000 yang berlangsung di Thailand pada bulan Januari tahun ini. Akan tetapi, Momota harus terpaksa mengurunkan niatnya bermain.

Read More

Ini dikarenakan tepat sebelum keberangkatannya menuju Bangkok, Kento Momota divonis positif virus Covid-19 sehingga seluruh tim Jepang yang sudah siap berangkat menuju Bangkok itu pun langsung ditarik kembali dan tidak jadi berlaga di satu turnamen pun yang diselenggarakan di Thailand meskipun hanya Momota yang dinyatakan positif Covid-19. Akibat banyak sekali halangan untuk dirinya kembali berlaga, Momota pun sedikit kehilangan rasa percaya dirinya untuk berkompetisi di All England tahun ini.

Seperti yang dilansir oleh situs BWF resmi, pemain bertangan kidal ini mengatakan dengan jelas bahwa dirinya kurang percaya diri. Dia melanjutkan bahwa dirinya masih belum memiliki kesempatan sama sekali untuk bermain dengan pemain asing sehingga masih kurang percaya diri. Tanggal 17 sampai 21 Maret ini, All England yang merupakan salah satu kompetisi bulutangkis tertua akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Jelas Momota ditempatkan sebagai salah satu unggulan teratas.

Pada hari Rabu ini, Kento Momota akan dijadwalkan untuk bermain menghadapi Parupalli Kashyap yang merupakan wakil dari India. Di akun Twitter miliknya, Momota juga mengatakan bahwa turnamen apapun tidak akan pernah mudah namun walau demikian, dia sesungguhnya cukup percaya dengan apa yang telah dilakukannya sejauh ini dan tetap akan terus berjuang dengan keras. Dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak sedang cedera dan dalam kondisi yang prima.

Related posts

banner 468x60