Persib Bandung optimis bisa meraih gelar juara di Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
Persib Bandung optimis bisa meraih gelar juara di Piala Menpora 2021

Flashbola – Persib Bandung optimistis bisa menjuarai Piala Menpora 2021. Pelatihnya, Robert Rene Albert, menilai ada empat faktor yang membuat Maung Bandung menjadi juara.

Robert punya banyak alasan mengapa dia begitu optimis. Pertama, skuad Persib yang kompak dan tangguh. Kedua, Persib didukung oleh manajemen yang profesional, dan yang ketiga adalah dukungan bobotoh yang luar biasa.

Read More

“Saya yakin Persib bisa menjadi calon juara di Liga. Turnamen domestik ini merupakan turnamen bergengsi di setiap negara,” kata Robert Alberts.

Alasan ke-4
Alasan keempat, Robert merasa percaya diri karena Persib mengawali musim 2019 dengan membangun fondasi kemudian menjadi satu-satunya tim yang meraih 9 poin dari tiga pertandingan di musim 2020.

Sayangnya, Liga 1 2020 harus terhenti saat Persib memimpin klasemen karena pandemi COVID-19.

“Saya juga melihat apa yang sudah dilakukan di tim ini. Kami tampil solid dan tangguh. Persib Bandung klub fantastis dan punya suporter luar biasa. Manajemen Persib profesional, jadi kami punya semua bahan untuk bersaing dengan tim lain,” kata Robert. . .

Hadiah ulang tahun
Saat Persib Bandung merayakan hari jadinya yang ke-88 pada 14 Maret lalu, Robert memasang target juara Liga 1 2021 sebagai hadiah ulang tahun.

“Doa saya untuk klub, suporter, dan Jawa Barat bisa mempersembahkan gelar liga dan turnamen domestik sebagai hadiah,” kata Robert.

“Saya sangat percaya diri untuk bisa mencapai itu, meski kita semua tahu semuanya bisa terjadi di sepak bola Indonesia,” tambah pelatih Persib berusia 66 tahun itu.

Lewat turnamen Piala Menpora nanti, Robert mengaku akan melihat bagaimana pasukannya bermain untuk membangun skema persiapan Liga 1 pada 2021 nanti.

Pemanasan di Piala Menpora
Persib berada di Grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman melawan Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Persib berencana berangkat ke Sleman pada 22 Maret dan langsung menghadapi Bali United, 24 Maret. Sebelum ke Sleman, rencananya akhir pekan ini, Supardi Nasir dkk akan menggelar uji coba.

“Kami akan melakukan pertandingan latihan lagi karena sebelumnya kami punya format 3×30 menit kemudian 4×30 menit. Nanti kami akan bermain 4×45 menit. Jadi para pemain siap bermain selama 45 menit dalam dua babak. Artinya masing-masing tim bisa bermain selama 90 menit, “kata Robert mengakhiri.

Related posts

banner 468x60