Petinggi Bayern Munchen tidak sepakat dengan anggapan kalau Juventus salah merekrut Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp
Petinggi Bayern Munchen tidak sepakat dengan anggapan kalau Juventus salah merekrut Cristiano Ronaldo

Flashbola – Pejabat Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membantah anggapan bahwa Juventus salah merekrut Cristiano Ronaldo. Pasalnya, aspek kesuksesan tidak hanya bergantung pada prestasi di Liga Champions saja.

Seperti diketahui, Ronaldo didatangkan Juventus pada 2018 dengan mahar hingga 100 juta euro. Tak hanya itu, mereka harus merogoh kocek 31 juta euro per musim untuk membayar gaji sang pemain.

Read More

Selama ini, Juventus selalu mendambakan trofi Liga Champions yang belum pernah mereka menangkan sejak 1996. Mereka dulu sangat dekat dengan trofi tersebut. Tepatnya pada 2015 dan 2017, di mana mereka sukses mencapai babak final.

Mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dinilai sebagai langkah tepat. Ronaldo memang cukup familiar dengan trofi tersebut, setelah meraihnya sebanyak lima kali dalam karir bermainnya.

Bukan Investasi yang Gagal
Alih-alih memenangkannya, sayangnya Juventus selalu tersingkir dari Liga Champions sejak Ronaldo tiba di Turin. Dalam tiga tahun terakhir, termasuk musim ini, Juventus selalu tersingkir dari tim berstatus kuda hitam.

Tak heran jika kritik mengarah pada pria berdarah Portugis itu. Banyak yang percaya bahwa Juventus melakukan kesalahan besar dengan berinvestasi pada Ronaldo. Namun, Rummenigge menyatakan ketidaksetujuannya dengan pendapat tersebut.

“Secara umum, ini adalah investasi yang bagus. Kedatangan Ronaldo membuat merek dagang Juventus semakin terkenal,” kata Rummenigge kepada La Gazzetta dello Sport.

Rummenigge mengaku menyaksikan duel melawan Porto yang membuat Juventus tersingkir. “Tim lain mencetak gol dan membunuh Anda. Itu bukan hari terbaik Ronaldo melawan Porto, dia juga tahu itu,” katanya.

Tanggapi Kritik dengan hat-trick
Ronaldo sendiri berhasil menjawab kritik yang ditujukan kepadanya dengan mencetak hat-trick saat Juventus bertemu Cagliari di ajang Serie A belum lama ini. Hat-trick tersebut membantu Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-1.

“Kemudian dia mencetak begitu banyak gol. Tiga gol datang pada hari Minggu, kan? Seorang pemain itu penting, tapi dia sendiri tidak akan membuat perbedaan,” pungkas Rummenigge tentang Ronaldo.

Kini, Ronaldo berusaha membantu Juventus menang di Serie A musim ini. Pasukan Andrea Pirlo saat ini berada di posisi ke-3 dengan 55 poin, terpaut 10 poin dari Inter Milan sebagai pemimpin klasemen saat ini.

Selisih poin ini bisa dipangkas jika Juventus mampu memenangi laga tunda melawan Napoli yang akan digelar pada April mendatang. Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ini.

Related posts

banner 468x60