Keputusan Manchester United merekrut Donny van de Beek mulai dipertanyakan

  • Whatsapp
Keputusan Manchester United merekrut Donny van de Beek mulai dipertanyakan

Flashbola – Keputusan Manchester United merekrut Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas lalu mulai dipertanyakan. Pasalnya, gelandang asal Belanda itu jarang mendapat kesempatan tampil di Old Trafford.

Manchester United sendiri tak mengeluarkan sedikit uang untuk merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Mereka harus menggelontorkan uang sebesar 40 juta poundsterling untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Read More

Kedatangan Van de Beek disambut dengan meriah, terutama oleh fans Manchester United. Mereka yakin Van de Beek bisa memperkuat lini tengah Setan Merah bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Namun hingga saat ini, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih belum mendapatkan skema yang tepat untuk memainkan ketiga pemain tersebut secara bersamaan. Akhirnya, dia harus mengorbankan Van de Beek.

Mengapa Membeli Van de Beek?
Nasib Van de Beek di Manchester United menimbulkan kekhawatiran dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari eks Arsenal, Ian Wright.

Wright merasa iba melihat karya Van de Beek sejauh ini. Dia juga mempertanyakan keputusan Manchester United untuk mengontraknya musim panas lalu di Wrigthy House Podcast.

“Dia muncul dari sistem akademi sepak bola yang menerapkan penguasaan bola. Kami melihatnya [di Ajax] di [semifinal] Liga Champions melawan Tottenham, pemain yang luar biasa,” kata Wright.

“Anda melihatnya sekarang bersama Man United, yang tidak bermain kepemilikan, mengapa mereka membeli anak ini? Apa yang harus dia lakukan sekarang? Apa yang dia pikirkan? Saya benar-benar merasa kasihan,” lanjutnya.

Masalah MU Saat Ini
Wright pun menyoroti lini depan Manchester United yang dirasa kurang produktif dalam mencetak gol. Solusinya, dia berharap mereka merekrut satu dari Jadon Sancho atau Erling Haaland di musim panas nanti.

“Masalah utamaku dengan Man United adalah di garis depan. Dengar, pergi dan tangkap Haaland, tangkap Sancho!” kata Wright lagi.

Manchester United pun dikabarkan dekat dengan Sancho pada bursa transfer musim panas. Sayangnya, mereka terkendala biaya transfer yang ditetapkan Dortmund sebesar 120 juta euro.

Related posts

banner 468x60