Bayern Munchen akan berusaha melanjutkan tren kemenangan ketika menghadapi VfB Stuttgart

  • Whatsapp
Bayern Munchen akan berusaha melanjutkan tren kemenangan ketika menghadapi VfB Stuttgart

FlashbolaBayern Munchen akan mencoba melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi VfB Stuttgart. Laga ini akan digelar pada Sabtu (20/3/2021) pukul 21.30 WIB di Stadion Allianz Arena.

Saat ini, tim asuhan Hansi Flick sedang dalam performa terbaiknya. Bayern menang di pertandingan liga terakhir dan berhasil mencapai perempat final Liga Champions. Berkat kemenangan beruntun, Die Roten kokoh di puncak klasemen Bundesliga.

Read More

Munich yang bertindak sebagai tuan rumah perlu mewaspadai potensi lawan tersebut. Pasalnya, Stuttgart juga dalam kepercayaan diri tinggi menyusul rekor tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhirnya.

Skuat Die Roten dan Die Schwaben sekarang dalam performa yang sama impresifnya, lima pertandingan tanpa kekalahan. Bahkan duel antar lini yang dihuni para pemain terbaik pun sangat layak untuk dinantikan dalam pertandingan tersebut.

Kiper
Berkat penampilan impresif dari lima pertandingan terakhirnya. Kedua tim akan terus mengandalkan penjaga gawang utama mereka. Manuel Neuer akan menjadi andalan Munich, sedangkan Stuttgart akan memainkan Gregor Kobel.

Sejauh ini, Neuer telah memainkan 25 pertandingan di Bundesliga. Dari 25 pertandingan, ia berhasil menjaga lima clean sheet dan kebobolan 35 gol. Kualitas neuer tidak perlu diragukan lagi, karena dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Sebaliknya, Kobel telah membuat 25 penampilan di Bundesliga. Pemain Swiss itu berhasil menjaga empat clean sheet dan kebobolan 37 gol. Peran Kobel di dalam gawang sangat rapi, karena dalam lima pertandingan terakhirnya ia hanya kebobolan tiga gol.

Kembali
Bayern Munich akan menurunkan empat bek kunci. Sedangkan Stuttgart akan memainkan formasi dengan tiga bek. Dari kubu Munich, Hansi Flick coba mengandalkan duet antara Jerome Boateng dan David Alaba di bek tengah.

Kualitas pertahanan Die Roten sangat solid berkat kerja sama kedua pemain yang sangat baik. Kedua pemain tersebut akan dibantu oleh full-back yang ditempati oleh Benjamin Pavard dan Alphonso Davies.

Sementara itu, Stuttgart akan mengandalkan tiga bek mereka yakni Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton, dan Marc-Oliver Kempf.

Tengah
Di posisi lini tengah, Bayern Munich lebih diunggulkan dari segi pemain. Pasalnya, ada Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Thomas Muller yang sangat bagus dalam hal pertahanan dan serangan seperti menciptakan gol, assist, dan sejumlah peluang.

Ketiganya akan menjadi pemain kunci bagi Hansi Flick untuk meraih tiga poin di kandang sendiri. Kreativitas ketiga pemain tersebut sangat diandalkan Die Roten.

Sementara itu, tim Pellegrino Matarazzo juga akan mengandalkan dua gelandangnya, Wataru Endo dan Gonzalo Castro. Mereka akan ditemani dua sayapnya yaitu Silas Wamangituka dan Borna Sosa dalam menyisir sisi-sisi lapangan.

Depan
Di lini depan, Robert Lewandowski dipastikan akan menjadi ancaman bagi Stuttgart. Pasalnya, di laga terakhirnya ia berhasil mencetak satu gol ke gawang Lazio di Liga Champions. Sejauh ini dia sudah mencetak 39 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Polandia itu akan dibantu oleh penyerang sayap mereka, yaitu Leroy Sane dan Thomas Muller. Di Bundesliga, Sane sudah membukukan empat gol dengan delapan assist. Sedangkan Muller telah mencetak 13 assist dan mencetak 10 gol.

Kemudian dari kubu lawan, Stuttgart bakal mengandalkan kekuatan tombak Sasa Kalajdzic. Musim ini, dia telah mencetak 13 gol dalam 24 pertandingan di Bundesliga. Kalajdzic akan didampingi oleh gelandang serang mereka, yaitu Philipp Forster dan Tanguy Coulibaly.

Perkiraan susunan pemain
Bayern Munich: Neuer (c); Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Waras, Müller, Gnabry; Lewandowski

Absen: Douglas Costa, Ron-Thorben Hoffmann, Tanguy Nianzou, Corentin Tolisso

Pelatih: Hansi Flick

VfB Stuttgart: Kobel; Mavropanos, Anton, Kempf; Silas, Endo, Castro (c), Sosa; Förster, Coulibaly; Kalajdzic

Absen: Hamadi Al Ghaddioui, Lilian Egloff, Orel Mangala, Clinton Mola

Pelatih: Pellegrino Matarazzo

Related posts

banner 468x60