Chelsea akan berhadapan dengan Porto di perempat final Liga Champions

  • Whatsapp
Chelsea akan berhadapan dengan Porto di perempat final Liga Champions

FlashbolaChelsea akan menghadapi Porto di perempat final Liga Champions. Thomas Tuchel menilai Porto bukanlah lawan yang mudah bagi The Blues.

Pengundian babak perempat final Liga Champions digelar pada Jumat (19/3/2021) kemarin. Dalam undian tersebut, Chelsea akan menghadapi wakil Portugal dari Porto.

Read More

Porto akan bertindak sebagai tuan rumah pertama. Mereka akan menyambut Chelsea untuk mengunjungi Estadio do Dragao pada 7 April 2021.

Setelah itu, The Blues akan menjamu Porto di Stamford Bridge. Pertandingan leg kedua ini akan berlangsung pada 13 April 2021.

Tidak bertemu dengan tim Inggris
Tuchel sangat senang timnya akan menghadapi Porto. Pasalnya, Chelsea tidak harus bertemu tim Inggris di perempat final ini.

“Pertama-tama saya senang kami memainkan pertandingan internasional di Liga Champions. Saya selalu lebih suka bermain dengan tim dari negara lain,” kata Tuchel kepada Metro.

“Kemudian kami menjalani leg kedua di kandang jadi rasanya bagus. Dimulai dengan pertandingan tandang dan kemudian mungkin sedikit keuntungan menyelesaikan pertandingan di rumah.”

Hati-hati dengan Porto
Di atas kertas, Chelsea memiliki lawan yang relatif lebih mudah di perempat final ini. Namun, Tuchel tidak berpikir demikian.

Tuchel menilai Porto masih lawan yang bakal sulit dikalahkan. Pasalnya, mereka mampu menyingkirkan Juventus di babak sebelumnya.

“Tentu saja banyak orang menjadikan kami favorit daripada Porto, tapi itu tidak membantu sama sekali,” lanjutnya.

“Anda bisa bertanya kepada orang-orang di Juventus, apakah melawan Porto bisa memberi Anda keuntungan dalam kompetisi ini.”

Kepercayaan
Tuchel tidak meremehkan kekuatan Porto. Namun, ia cukup yakin timnya bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Namun, kami sangat percaya diri dan itu ada hubungannya dengan performa kami,” kata Tuchel.

Jadi kami yakin bahwa kami akan menghadapi lawan yang kuat dan menghadapi mereka dengan hormat, tetapi kami berada di perempat final dan fokus untuk memenangkan mereka.

“Sekarang satu-satunya fokus kami adalah bagaimana kami bisa mencapai semifinal dan kami cukup percaya diri.”

Related posts

banner 468x60