Hasil Piala FA: Leicester City Berhasil Mengalahkan Manchester United 3-1

  • Whatsapp
Duel Paul Pogba dengan Kelechi Iheanacho, Leicester vs Manchester United, FA Cup

FlashbolaManchester United menyerah dengan skor 1-3 kepada Leicester City dalam duel perempat final Piala FA 2020/21, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol Leicester dibeli oleh Kelechi Iheanacho (24 ‘, 78’), sisanya berasal dari aksi solo Youri Tielemans (52 ‘). MU hanya mampu membalas satu gol melalui Mason Greenwood (38 ‘).

Read More

Hasil tersebut mengirim Leicester ke babak semifinal, untuk menghadapi Southampton yang sudah lolos kualifikasi.

Sementara itu, Manchester United harus gigit jari lagi dengan menyia-nyiakan peluang lain untuk merebut trofi musim ini.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo yang cepat. Manchester United mencoba menyerang, tapi Leicester juga berbahaya. 10 menit pertama sangat intens.

Tempo perlahan berkurang hingga menit ke-20. Lambat-lambatnya MU membangun serangan, Leicester menunggu lebih banyak menyerang.

Pada menit ke-24, MU dikejutkan dengan gol Leicester. Fred melakukan blunder fatal dengan backpass lemah, bola dicuri oleh Iheanacho yang kemudian mengalahkan Henderson. Tujuan! Leicester 1-0 MU.

Kebobolan memaksa MU menambah tempo. Pogba mengirim tarikan di tengah kotak, Van de Beek menggoda lawan dan membiarkan bola melewati kakinya untuk bertemu Greenwood. Tujuan! Leicester 1-1 MU pada menit ke-38.

10 menit tersisa didominasi oleh serangan MU, tapi terlalu mudah dihentikan di lini tengah.

Tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 membawa para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan pola yang sama, MU lebih banyak membawa bola, Leicester menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Meski MU dominan, justru Leicester yang bisa mencetak gol. Menit ke-52, serangan balik Leicester diakhiri dengan solo run oleh Tielemans yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah. Tujuan! Leicester 2-1 MU.

Tertinggal memaksa Solskjaer membalas dengan empat pergantian pemain sekaligus. Pemain inti seperti Bruno Fernandes diperkenalkan.

Asyik menyerang, MU kebobolan gol ketiga. Lewat skema sepak pojok, Iheanacho tak dikawal menyambut umpan Albrighton di tiang jauh. Tujuan! Leicester 3-1 MU pada menit ke-78.

MU terus berusaha, tapi tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Peluit panjang ditiup wasit. Skor 3-1 mengantarkan Leciester ke semifinal.

Susunan pemain

LEICESTER (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Wesley Fofana, Jonny Evans; Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Marc Albrighton; Ayoze Perez (73 ‘Dennis Praet); Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy (83 ‘Hamza Choudhury).

MAN UTD (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles (64 ‘Luke Shaw); Fred (84 ‘Amad Diallo), Nemanja Matic (64’ Bruno Fernandes); Mason Greenwood, Paul Pogba (64 ‘Scott McTominay), Donny Van de Beek (64’ Edinson Cavani); Anthony Martial.

Related posts

banner 468x60