RGI ikut hadir dalam pengamanan pelaksanaan Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
RGI ikut hadir dalam pengamanan pelaksanaan Piala Menpora 2021

Flashbola – Real Guard Indonesia atau RGI hadir dalam mengamankan Piala Menpora 2021. Kehadiran private security ini untuk membantu memastikan agar acara berjalan tanpa hambatan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI selaku penyelenggara Piala Menpora telah mempercayakan pola pengamanan kepada RGI hingga pelaksanaannya. Penyelenggaraan turnamen ini harus berjalan lancar tanpa hambatan, demi terwujudnya protokol kesehatan yang maksimal di tengah pandemi COVID-19.

Read More

Tim RGI sudah ada di masing-masing kota tempat berlangsungnya penyisihan grup, termasuk di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3).

Tentu saja, keterlibatan RGI ada kaitannya dengan peran Djoko Purwoko. Ia merupakan sosok yang dipercaya oleh PSSI dan LIB sebagai Ketua Tim Pengaman Piala Menpora.

Pengamanan ketat tim RGI dilakukan saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengecek persiapan akhir. Seperti diketahui, Piala Menpora akan dibuka di Solo, Minggu (21/3).

Pembukaan Piala Menpora ditandai dengan pertandingan antara Arema FC versus Persikabo 1973. Kick off dimulai pukul 15.15 WIB.

Pembukaan Piala Menpora akan dilakukan dengan sederhana. Sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan deskripsi implementasi yang disampaikan kepada Kepolisian.

Dalam pelaksanaan pengamanan nanti, tim RGI juga akan memastikan hanya ada 299 orang yang berada di dalam stadion. Jumlah tersebut sesuai dengan rekomendasi protokol kesehatan yang ada untuk Piala Menpora.

Jumlah 299 orang terdiri dari beberapa pihak yang sudah dirinci. Mulai dari pemain, ofisial, panitia, perlengkapan pertandingan, media, dan keamanan.

“Kemudian ada dua tugas pokok yang harus diprioritaskan oleh RGI. Pertama, mempersiapkan diri sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Bim Bim selaku Ketua Tim RGI dalam rilis yang diterima Bola.net.

Selanjutnya kedua kita akan bekerja maksimal, membantu tim pengamanan dari Panpel. Ini untuk menyukseskan turnamen perdana di era pandemi, ”imbuhnya.

Related posts

banner 468x60