West Ham Gagal Mencuri Poin Penuh Atas Arsenal dengan Skor 3-3

  • Whatsapp
Jesse Lingard berduel dengan Pierre-Emerick Aubameyang, West Ham vs Arsenal, Premier League

FlashbolaArsenal harus berjuang ekstra untuk hasil imbang 3-3 saat bertandang ke markas West Ham, pekan ke-29 Liga Inggris 2020/21, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

West Ham unggul tiga gol melalui aksi Jesse Lingard (15 ‘), Jarrod Bowen (17’), dan Tomas Soucek (32 ‘).

Read More

Arsenal kemudian tampil maksimal untuk menyamakan kedudukan dengan gol bunuh diri Soucek (38 ‘) dan Craig Dawson (61’), kemudian ditutup oleh Alexandre Lacazette (82 ‘).

Hasil ini terbilang buruk bagi Arsenal yang masih tertahan di peringkat 9 klasemen dengan 42 poin dari 29 pertandingan. Jarak ke zona Eropa semakin jauh.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan kejutan bagi West Ham. Sepuluh menit pertama masih intens imbang, Arsenal masih berusaha membawa bola.

Menit ke-15, West Ham akhirnya membuka keunggulan. Antonio menembus sayap, mengirimkan umpan, Lingard melakukannya. Tujuan! West Ham 1-0 Arsenal.

Menit ke-17, bola mati dieksekusi dengan cepat oleh Lingard. Pemain Arsenal belum siap, bola sampai di kaki Bowen, yang tinggal ditepis Leno. Tujuan! West Ham 2-0 Arsenal.

Dua gol yang dicetak sebelum 20 menit membuat Arsenal tertekan. West Ham bermain semakin longgar dan terus mengancam.

Menit ke-32, serangan balik mematikan West Ham. Sebuah umpan silang, bola disambut Antonio di kotak penalti dan Soucek menyentuhnya untuk memperdaya lawan. Tujuan! West Ham 3-0 Arsenal.

Pada menit ke-38, Arsenal akhirnya mampu membalas satu gol melalui bunuh diri Soucek yang berhasil menepis tembakan Lacazette. Tujuan! West Ham 3-1 Arsenal.

Arsenal terus menggebrak di 10 menit terakhir, tapi tidak ada gol yang tercipta. Skor 3-1 mengantarkan para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali. Arsenal langsung menyerang dan mendapat banyak peluang di 10 menit pertama, hanya eksekusi yang buruk.

Pada menit ke-61, operan Odegaard ke samping disambut oleh Chambers yang ingin melakukan umpan silang, namun bola diteruskan ke Dawson, yang mencetak gol bunuh diri. Tujuan! West Ham 3-2 Arsenal.

Gol ini membakar semangat Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Bola terus diboyong oleh The Gunners hingga memasuki 10 menit terakhir.

Menit ke-82, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Umpan silang Pepe sempurna untuk tiang jauh tempat Lacazette bertahan. Tujuan! West Ham 3-3 Arsenal.

10 menit terakhir berjalan semakin intens. Arsenal masih dominan, tapi West Ham juga menyerang balik. Kiper kedua tim harus bekerja keras.

Sayangnya tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Peluit panjang ditiup wasit. Skor 3-3 adil untuk kedua tim.

Susunan pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen (74 ‘Mark Noble), Jesse Lingard, Said Benrahmha (79’ Ryan Fredericks); Michail Antonio.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka (74 ‘Emile Smith-Rowe); Bukayo Saka (74 ‘Nicolas Pepe), Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang (81’ Gabriel Martinelli); Alexandre Lacazette.

Related posts

banner 468x60