Jepang Pastikan Rebut Gelar All England 2021 di Tiga Nomor Ganda

  • Whatsapp

Flashbola – Setelah gagal mengikuti tiga turnamen super 1000 yang berlangsung bulan Januari yang lalu di Thailand, Jepang mengirimkan banyak sekali wakilnya di ajang bergengsi All England 2021 bahkan telah dipastikan jika Jepang akan merebut tiga nomor dengan juara setelah terjadi All Japan Finals yaitu di ganda putri, ganda campuran dan ganda putra. Semifinal All England yang berlangsung di Birmingham telah berlalu dan terdapat tujuh wakil negeri Sakura di empat nomor.

Dari nomor ganda putri pada turnamen All England 2021, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil mengamankan tempat di final setelah mereka mengandaskan perlawanan wakil dari Belanda yaitu Selena Piek/Cheryl Seinen dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-7. Sementara yang akan menjadi penantang dari ganda putri nomor satu dunia ini adalah rekan senegaranya sendiri yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang berhasil mengalahkan wakil sesama Jepang yaitu Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga dalam dua game, 21-19 dan 21-17.

Read More

Kemudian di nomor ganda putra juga akan terjadi All Japan Final dimana Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berhasil menumbangkan wakil Denmark yaitu Kim Astrup/Andres Rasmussen dengan skor 21-18 dan 21-14. Mereka berdua telah ditunggu oleh pasangan Jepang lain yang telah lebih dulu berhasil ke final yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang mengalahkan wakil Denmark lainnya yaitu Jeppe Bay/Lesse Molhede dengan dua game langsung yaitu 21-13 dan 21-11.

Ganda campuran pun juga tidak mau ketinggalan dimana Jepang menguasai partai finalnya. Wakil pertama dari negeri matahari terbit ini adalah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang berhasil lolos ke final setelah mengalahkan wakil dari Malaysia yaitu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua game yaitu 21-14 dan 22-20. Sementara Misaki dan Yuki akan ditantang oleh pasangan Jepang lainnya yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang berhasil menumbangkan satu-satunya wakil tuan rumah Inggris di babak semifinal yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sementara satu wakil Jepang lainnya ada di nomor tunggal putri dimana Nozomi Okuhara berhasil mengamankan spot di final ini setelah menumbangkan wakil Thailand yaitu Ratchanok Intanon dalam pertarungan tiga game yaitu 16-21, 21-16 dan 21-19. Pada final All England 2021 ini, Nozomi telah ditunggu oleh wakil Thailand lainnya yaitu Pornpawee Chochuwong yang telah mengalahkan wakil India Pusarla Shindu dalam dua game langsung.

Related posts

banner 468x60