Duel Panas Antara Real Madrid vs Liverpool dan Masa Depan Odegaard

  • Whatsapp
Pemain Arsenal, Martin Odegaard

FlashbolaArsenal berharap bisa mendapatkan jasa Martin Odegaard secara permanen musim depan. Namun semuanya akan bergantung pada duel antara Real Madrid dan Liverpool di Liga Champions.

Odegaard berlabuh di Stadion Emirates pada Januari tahun ini. Sayangnya, dia tak bisa bertahan lama untuk membela The Gunners, mengingat kedatangannya hanya dengan status pinjaman selama enam bulan.

Read More

Arsenal gagal mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk memasukkan klausul pembelian di akhir musim. Karena itu, mereka harus kembali duduk di meja perundingan untuk bisa membela Odegaard musim depan.

Membeli Odegaard secara permanen bukanlah satu-satunya pilihan. Arsenal juga bisa meminjam pemain Norwegia itu musim depan, seperti yang dilakukan pada Dani Ceballos tahun lalu.

Real Madrid Bertemu Liverpool

Real Madrid sendiri masih belum yakin dengan masa depan Martin Odegaard. Di satu sisi, mereka ingin menggunakan jasanya. Namun potensi tersebut hanya akan terbuang percuma selama Zinedine Zidane masih duduk di kursi kepelatihan.

Pria berdarah Prancis itu lebih memilih menggunakan pemain berpengalaman dan jarang merombak starting XI-nya. Inilah yang membuat Odegaard memilih hengkang pada Januari mendatang.

Masa depan Zidane sendiri di Madrid sendiri belum sepenuhnya bisa dipastikan. Sejumlah kabar menyebutkan, pelatih berusia 48 tahun itu akan dipecat jika Madrid gagal merebut trofi Liga Champions musim ini.

Kini, Madrid berada di babak perempat final. Hasil undian menunjukkan raksasa Spanyol itu akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Inggris yang mereka temui di putaran final 2018, Liverpool.

Tergantung hasil duelnya

The Independent percaya bahwa Liverpool akan memainkan peran penting dalam masa depan Odegaard di Arsenal. Pria asal Norwegia itu berpeluang bertahan di London jika The Reds kalah di tangan Madrid.

Jika berhasil menyingkirkan Liverpool, peluang Madrid melaju ke final semakin lebar. Situasi akan lebih menguntungkan jika FC Porto dapat mengejutkan kami dengan menyingkirkan Chelsea.

Prestasi Madrid di Liga Champions akan mempengaruhi masa depan Zidane. Jika bangga, Zidane bisa dipertahankan. Dan jika itu terjadi, maka kemungkinan Odegaard hengkang dari Santiago Bernabeu akan semakin besar.

Namun situasinya akan berbeda jika Madrid kalah dari Liverpool. Zidane bisa dipecat dan Odegaard mungkin berpikir dua kali sebelum memutuskan apakah akan meninggalkan Real Madrid atau tidak.

Related posts

banner 468x60