Lionel Messi masih sangat dominan di Barcelona dalam hal mencetak gol

  • Whatsapp
Lionel Messi masih sangat dominan di Barcelona dalam hal mencetak gol

FlashbolaLionel Messi masih sangat dominan di Barcelona dalam hal mencetak gol. Namun, bukan berarti pemain lain tidak berkontribusi untuk Los Cules.

Hingga pekan ke-28, Barcelona berada di posisi kedua klasemen La Liga. Klub Catalan itu meraih 62 poin, tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Read More

Barcelona, meski berada di posisi kedua, adalah tim paling produktif di La Liga. Tim Ronald Koeman telah mencetak 67 gol. Atletico hanya mencetak 51 gol dan Real Madrid memiliki 49 gol.

Distribusi Gol Barcelona

Lionel Messi adalah pemain yang paling banyak mencetak gol, seperti musim-musim sebelumnya. Sejauh ini, La Pulga sudah mencetak 23 gol. Messi sekaligus memimpin pencetak gol terbanyak sekaligus La Liga.

Di bawah Messi, ada nama Antoine Griezmann yang merupakan top skorer kedua Barcelona. Pemain Prancis itu telah mencetak empat gol. Jarak gawang sangat jauh dari Barcelona.

Di bawah Griezmann, ada dua pemain yang mencetak empat gol. Nama depannya adalah Ansu Fati. Dia bagus di awal musim, sebelum cedera. Kedua, ada Ousmane Dembele yang baru-baru ini terbakar.

Meski Messi sangat dominan dalam hal mencetak gol, Barcelona juga membagi golnya dengan cukup merata. Pasalnya, sejauh ini 18 pemain dari tim inti sudah mencetak gol. Termasuk bek seperti Clement Lenglet.

6 Pemain Belum Mencetak Skor

Hampir semua pemain utama Barcelona mencetak gol di musim 2020/2021. Bahkan, pemain yang dipromosikan dari Barcelona B itu juga mencetak gol seperti Ilaix Moriba dan Oscar Mingueza. Keduanya sudah mencetak satu gol.

Sejauh ini, baru enam pemain dari tim utama Barcelona yang belum mencetak gol di La Liga. Dari enam pemain tersebut, dua di antaranya merupakan penjaga gawang, yakni Neti dan Marc-Andre ter Stegen.

Sedangkan empat pemain lainnya adalah Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Nama terakhir sebenarnya sudah mencetak satu gol di musim 2020/2021. Namun, gol Pique datang pada pertandingan Copa del Rey. Saat Barcelona bertemu Sevilla di leg kedua semifinal.

Related posts

banner 468x60