Manchester United Berkesempatan Merekrut Erling Haaland Tergantung Odegaard

  • Whatsapp
Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu

Flashbola – Masa depan pemain pinjaman Arsenal, Martin Odegaard, bisa menghasilkan efek domino. Tetap bertahan atau tidaknya gelandang Norwegia di Emirates Stadium itu akan memengaruhi peluang Manchester United membeli Erling Braut Haaland.

Seperti diketahui, Odegaard masih terikat dengan Real Madrid. Arsenal membawanya pergi dari Santiago Bernabeu pada Januari dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21.

Read More

Meski baru bermain untuk The Gunners selama dua bulan, Odegaard sudah menunjukkan performa impresif. Ia telah tampil dalam 12 pertandingan di berbagai kompetisi dan telah mencetak dua gol sejauh ini.

Melihat aksinya, Arsenal dikabarkan tertarik merekrut Odegaard secara permanen. Jika tidak, mereka berniat untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman untuk satu musim lagi dan memasukkan klausul buy-in dalam kesepakatan tersebut.

Real Madrid adalah BU

Untuk mempertahankan Odegaard, Arsenal membutuhkan minimal £ 36 juta. Setidaknya itulah perkiraan harga pria berusia 22 tahun tersebut di situs Transfermarkt. Tak hanya itu, mereka juga harus menyisihkan empat juta pound per tahun untuk membayar gaji sang pemain.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kondisi keuangan Arsenal sedang kurang baik. Musim panas lalu, mereka harus memangkas pemain untuk mendanai transfer Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

Jelas, Arsenal harus mencari cara lain untuk mengumpulkan dana yang dapat digunakan untuk menandatangani Odegaard secara permanen. Jika berhasil, itu juga akan menjadi angin segar bagi Real Madrid.

The Independent mengatakan bahwa Real Madrid juga mengalami kesulitan keuangan. Penjualan Odegaard tentunya akan membantu Los Merengues berbicara banyak di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United Akan Gigit Jari

Salah satu incaran Real Madrid, seperti tercatat dalam sejumlah pemberitaan, adalah Erling Braut Haaland. Striker asal Norwegia ini mencuri perhatian setelah mencetak 49 gol dalam 49 pertandingan untuk Borussia Dortmund.

Haaland memiliki klausul pelepasan 75 juta euro dalam kontraknya. Namun, klausul ini baru akan berlaku pada 2022. Real Madrid jelas membutuhkan dana lebih untuk bisa mengontraknya musim panas ini.

Jika Arsenal mampu menebus Odegaard, Real Madrid akan mendapat tambahan amunisi untuk merekrut Haaland. Jika itu terjadi, Manchester United akan menjadi tim yang akan gigit jari dalam saga transfer ini.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dikabarkan tengah mencari striker baru. Apalagi setelah rumor hengkangnya salah satu penyerangnya, Edinson Cavani, pecah beberapa pekan lalu.

Related posts

banner 468x60