Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo sejauh ini tidak konsisten

  • Whatsapp
Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo sejauh ini tidak konsisten

Flashbola – Mantan pemain Juventus Christian Vieri memberikan dukungan penuh kepada Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo masih berhak mendapat kesempatan bertahan lebih lama di klub tersebut.

Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada awal musim ini. Pirlo didaulat menggantikan Maurizio Sarri meski tanpa pengalaman melatih.

Read More

Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo sejauh ini tidak konsisten. Terakhir, Si Nyonya Tua kalah 0-1 di kandang sendiri dari Benevento di Serie A.

Kekalahan ini membuat Juventus berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Juventus juga tidak bisa berbuat banyak di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan oleh Porto di babak 16 besar.

Jangan pecat Pirlo

Sederet hasil tidak memuaskan yang diraih Juventus membuat posisi Pirlo semakin terpojok. Namun, Vieri meminta mantan timnya tak buru-buru memecat Pirlo.

“Juventus tidak melakukannya dengan baik, karena berbagai alasan,” kata Vieri seperti dikutip dari Football Italia.

Musim depan saya akan membela Pirlo tanpa berpikir dua kali. Juventus tersingkir dari Liga Champions, dan mereka tidak tampil bagus di Serie A.

“Namun, setelah sembilan gelar berturut-turut, mereka mungkin tidak menang.”

Rindu Dybala

Paulo Dybala jarang terlihat di lapangan musim ini karena cedera. Vieri menilai Bianconeri sangat merindukan pemain asal Argentina itu.

“Juventus kalah 20 gol dari Paulo Dybala. Dia bukan pemain biasa, dia juara. Juventus punya pemain muda, tapi itu butuh waktu,” lanjutnya.

Antonio Cassano Juga Mendukung Pirlo

Mantan pemain Inter Milan Antonio Cassano pun memberikan dukungan kepada Pirlo. Menurutnya, masalah yang dialami Pirlo saat ini adalah Cristiano Ronaldo.

“Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, Bonucci, Chiellini dan Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini terletak pada klub,” kata Cassano.

“Pirlo memiliki sedikit tanggung jawab. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tapi dia punya masalah, dan itu adalah Ronaldo,” lanjutnya.

“Pirlo ingin memainkan sepakbola yang bagus, tapi Ronaldo juga menjadi masalah baginya. Ronaldo hanya memikirkan rekornya. Dia bukan pemain yang sama seperti empat tahun lalu.”

“Pirlo baru saja memulai karir kepelatihannya. Anda tidak bisa memberinya tanggung jawab untuk melatih pemain seperti Ronaldo.”

Related posts

banner 468x60