Alex Marquez Tak Masalah Jika Selalu Dibayang Prestasi Marc

  • Whatsapp
Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez

Flashbola – Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez mengaku tak keberatan selalu berada di bawah bayang-bayang sang kakak, Marc Marquez. Hal tersebut ia sampaikan kepada Diario AS, Senin (22/3/2021), saat peluncuran serial dokumenter ‘Yo Soy Alex’ atau ‘Saya Alex’ yang tayang di kanal YouTube Allianz Espana.

Meski Alex merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, banyak pihak yang merasa dirinya masih jauh tertinggal dari sang kakak. Saat didaulat naik ke MotoGP pada 2020 untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang mendadak pensiun, tak sedikit yang menyebut dirinya tak layak membela tim bergengsi seperti Repsol Honda.

Read More

Banyak juga yang percaya bahwa Alex akan tertekan untuk mempertahankan tim ini, karena ia memiliki rekan setim dengan sang kakak yang sudah delapan kali menjadi juara dunia. Namun, pembalap berusia 24 tahun ini sama sekali tidak ambil pusing, karena hal semacam itu sudah ia alami sejak kecil, bahkan ia merasa senang memiliki kakak sekelas Marc Marquez.

Tidak Terganggu, Justru Termotivasi

“Pada akhirnya, saya selalu menjadi diri saya sendiri. Jelas, seperti yang dikatakan ibu saya dalam film dokumenter ini, bayangan Marc akan selalu ada, tapi ini tidak mengganggu saya. Saya sebenarnya suka kita bekerja sama, dan ini memotivasi saya.,” kata pembalap berjuluk El Pistolas itu.

Alex pun menyatakan bahwa dirinya memiliki identitas sendiri. Dia juga percaya bahwa dirinya yang menentukan pencapaian dan kesuksesannya, bukan saudaranya. Karena alasan inilah dia selalu bertekad untuk memperbaiki dirinya, mencari kemajuan sekecil apa pun, dan mencoba dengan bijak mendengarkan kritik yang membangun.

“Hasil adalah yang memberi Anda tempat di paddock dan grid, dan itu yang paling penting. Saya juga harus tahu bagaimana menerima kritik. Itu bagian dari pekerjaan, hal yang membuat Anda berusaha menjadi lebih baik setiap hari. Saya sangat suka judul ‘Yo Soy Alex’ dan ini membuat saya bersemangat, “ucapnya.

Kondisi Kaki Lebih Baik

Sementara Marc masih belum diketahui kapan akan kembali balapan karena masih dalam tahap penyembuhan patah tulang lengan, Alex akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Qatar dan MotoGP Doha yang masing-masing akan digelar pada 26-28 Maret dan 2-4 April di Sirkuit Losail.

Menjelang balapan pertama ini, dan Alex disulitkan dengan cedera keretakan tulang metatarsal pada kaki kanannya akibat kecelakaan hebat pada hari keempat pramusim MotoGP Qatar pada Kamis (11/3/2021) lalu. Beruntung, kondisi kakinya kini sudah jauh lebih baik.

“Kakiku dalam kondisi baik. Aku pulih dengan sangat baik di rumah. Memarnya hilang. Kalaupun aku tidak fit 100%, aku sudah dekat. Toh di motor rasa sakitnya akan hilang berkat adrenalin. Sakitnya tidak terlalu sakit dan saya tidak membutuhkannya. Obat anti bengkak. Semoga di motor nanti cedera ini tidak mengganggu, ”pungkasnya.

Related posts

banner 468x60