Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Portugal vs Azerbaijan Skor 1-0

  • Whatsapp
Pemain Portugal merayakan gol bunuh diri bek Azerbaijan, Maksim Medvedev, dalam laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022

Flashbola – Portugal harus berjuang keras meraih kemenangan saat bertemu Azerbaijan pada laga pertama Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (25/3/2021). Mereka menang dengan skor 1-0.

Mengingat materi sang pemain jauh lebih baik, Portugal di atas kertas seharusnya bisa mendapatkan kemenangan dengan mudah. Namun Azerbaijan membuktikan bahwa mereka mampu membendung serangan dari Cristiano Ronaldo dkk.

Read More

Tapi fakta bahwa Portugal bisa mendominasi permainan tidak bisa dihindari. mereka melepaskan total 25 tembakan, 11 di antaranya mengenai target mereka, dan mencatat 67 persen penguasaan bola.

Gol baru datang di menit ke-37. Bisa dibilang Azerbaijan tidak beruntung. Sahruddin Mahammadaliyev selaku kiper menghalau bola ke kotak penalti. Sayangnya, busurnya membentur tubuh Maksim Medvedev dan mengirim sendiri bola ke gawang. 1-0 untuk Portugal.

Gol tersebut memicu semangat Portugal untuk memperlebar gap skor. Namun kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Sekali lagi, Portugal kesulitan membongkar barisan pertahanan Azerbaijan yang sangat ketat. Beberapa peluang diciptakan Ronaldo, namun tak satupun yang mampu membuat bola bersarang di gawang.

Pada menit ke-69, bintang Juventus itu mendapatkan peluang emas. Dia menerima umpan dari sepak pojok dan langsung dipukul dengan tendangan voli. Sayang, bola berhasil dihentikan dengan baik oleh Mahammadaliyev.

Mahammadaliyev melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-78. Berawal dari umpan terobosan Ronaldo, Bruno Fernandes mencoba memanfaatkannya dengan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa dihalau oleh kiper berusia 26 tahun tersebut.

Mahammadaliyev lagi! Ronaldo mencoba mencatatkan namanya di papan skor dengan mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-85. Namun, laju bola kembali bisa ditahan oleh kiper Qarabag FK tersebut.

Pada akhirnya, Portugal tidak punya pilihan selain menerima kemenangan 1-0. Tim besutan Fernando Santos itu menang dengan sedikit keberuntungan yang menjadi gol bunuh diri Maksim Medvedev di babak pertama.

Susunan Pemain

Portugal (4-4-2): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Domingos Duarte, Nuno Mendes; Bernardo Silva (Sergio Oliveira 88 ‘), Joao Moutinho (Bruno Fernandes 46’), Ruben Neves (Joao Palhinha 88 ‘), Pedro Neto (Rafa Silva 63’); Andre Silva (Joao Felix 75 ‘), Cristiano Ronaldo

Azerbaijan (4-4-2): Sahruddin Mahammadaliyev; Maksim Medvedev, Elvin Badalov, Badavi Huseynov, Anton Krivotsyuk; Abbas Huseynov (Anatoliy Nuriyev 46 ‘), Emin Mahmudov (Aleksey Isaev 85’), Vuqar Mustafayev (Ismayil Ibrahimli 46 ‘), Azer Salahli; Mahir Emreli (Namiq Alasgarov 85 ‘), Ali Ghorbani (Ramil Seydayev 85’).

Related posts

banner 468x60