Martin Odegaard Harga Mati Untuk Arsenal Sayangnya Kontrak Akan Berakhir Pada Musim Panas

  • Whatsapp
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard

Flashbola – Hanya dalam beberapa bulan, Martin Odegaard sukses membuat publik terkesan dengan penampilannya di Arsenal. Sayangnya, kebersamaan kedua pihak akan berakhir musim panas ini.

Odegaard resmi didatangkan Arsenal dari Real Madrid jelang penutupan bursa transfer musim dingin lalu. Kedua klub menyepakati kontrak pinjaman enam bulan dengan klausul pembelian tanpa embel-embel.

Read More

Dengan begitu, Arsenal harus kembali ke meja perundingan jika ingin menjadikan gelandang asal Norwegia itu permanen. Opsi lainnya adalah memperpanjang masa peminjaman seperti yang mereka lakukan kepada Dani Ceballos.

Mempertahankan Odegaard menjadi harga mati bagi Arsenal. Pasalnya, pemain tersebut telah menjadi bagian penting dari klub berjuluk The Gunners tersebut, meski baru bergabung beberapa bulan.

Arsenal Harus Menemukan Cara

Odegaard memainkan peran No.10 di Arsenal dengan sangat baik. Sampai-sampai Mikel Arteta sebagai pelatih The Gunners terpaksa menggeser lulusan akademi, Emile Smith Rowe, ke posisi lain untuk mengakomodasi permainannya.

Pemain berusia 22 tahun itu pun mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari legenda The Gunners, Ian Wright. Ia mendesak Arsenal mencari cara untuk mempertahankan Odegaard musim depan.

“Kami harus menemukan cara untuk menangkapnya. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi. Dialah orangnya,” kata Wright di Wrighty’s House Podcast.

“Baginya untuk datang ke Liga Premier, kami berbicara tentang seorang pria yang terlihat sangat kurus tetapi tidak terjebak dalam masalah itu,” lanjutnya.

Penampilan yang Mengesankan Wright

Penampilan Odegaard saat Arsenal bersua West Ham belum lama ini sukses membuat Wright berdecak kagum. Dari pertandingan itu, ia menyimpulkan bahwa Odegaard cocok untuk permainan Arteta.

“Dia melakukan gerakan di mana dia mengambil bola dengan kaki kiri dan kembali ke gawangnya, lalu berbelok tajam dengan kaki kirinya ke kotak penalti West Ham dan mengirim bola ke kanan,” tambahnya.

“Anda langsung berpikir bahwa kualitas dan juga ketenanganlah yang dibutuhkan Arsenal. Arteta pasti sudah berpikir dari sisi lapangan, ‘ya Tuhan, inilah yang saya butuhkan. Dia orangnya’,” pungkas Wright.

Harapan Arsenal mendapatkan Odegaard bergantung pada nasib Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Real Madrid. Jika pria asal Prancis itu bertahan, peluang Arsenal mendapatkannya secara permanen akan semakin besar.

Related posts

banner 468x60