Cristiano Ronaldo diharapkan bisa mencetak gol saat Timnas Portugal berjumpa Azerbaijan

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo diharapkan bisa mencetak gol saat Timnas Portugal berjumpa Azerbaijan

FlashbolaCristiano Ronaldo diharapkan bisa mencetak gol saat timnas Portugal bertemu Azerbaijan. Namun, Ronaldo gagal melakukan tugasnya dan gagal memangkas jarak golnya dengan Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di pertandingan internasional.

Portugal bertemu Azerbaijan dalam pertandingan Grup A pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Portugal menang 1-0 dalam duel yang dihelat di Allinz Stadium, Torino tersebut.

Read More

Bukan Ronaldo yang mencetak gol ke gawang Azerbaijan. Satu-satunya gol negara pemenang Euro 2016 itu tercipta dari bunuh diri Maksim Medvedev pada menit ke-37.

Statistik Cristiano Ronaldo

Portugal tampil sangat dominan atas Azerbaijan. Pasukan Fernando Santos menguasai 66,5 persen penguasaan bola. Portugal juga melakukan 29 tembakan selama pertandingan, namun mendapat gol lewat kesalahan lawan.

Ronaldo memainkan pertandingan penuh dalam duel melawan Azerbaijan. Pemain berusia 36 tahun itu merupakan sosok yang paling rajin mengirimkan teror terhadap Azerbaijan. Ronaldo melepaskan delapan tembakan sepanjang pertandingan.

Namun, dari total tendangan yang dilepaskan Ronaldo, hanya tiga yang tepat sasaran. Ketiganya gagal menjadi gol.

Ronaldo pun menciptakan tiga peluang bagi Portugal. Namun, rapatnya pertahanan Azerbaijan membuat pemain yang kini membela Juventus itu tak bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Berapa Gol untuk Mengejar Ali Daei?

Ronaldo kini mengemban misi untuk mencetak rekor pencetak gol terbanyak di pertandingan internasional. Mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak 102 gol dalam 171 pertandingan bersama timnas Portugal.

Ronaldo masih tertinggal dari legenda timnas Iran, Ali Daei, yang menjadi pencetak gol terbanyak di pertandingan internasional. Ali Daei yang kini sudah pensiun memiliki rekor 109 gol dalam 149 pertandingan untuk timnas Iran.

Jadi, Ronaldo membutuhkan tujuh gol lagi untuk menyamai rekor Ali Daei. Satu gol tambahan akan membuatnya resmi menjadi pemain paling tajam untuk tim nasional sepanjang masa.

Related posts

banner 468x60