Marc Marquez Absen Pada Balapan Pembuka MotoGP 2021

  • Whatsapp
Masih Dianggap Belum Fit, Marc Marquez Absen di Race Pertama MotoGP 2021

Flashbola – Minggu ini, seri perdana MotoGP 2021 akan digelar tetapi, Marc Marquez sepertinya masih absen untuk comeback di balapan perdana ini. Bahkan banyak sekali pihak yang mengingatkan dimana jika dulu dirinya bisa berani di dalam trek tersebut, kini dia harus lebih ekstra hati-hati. Seperti yang telah diketahui, cedera yang serius dialami oleh Marquez di balapan MotoGP 2022 dimana dirinya jatuh pada seri perdana yang digelar di Spanyol dan tidak dapat meneruskan sisa race di kalender.

Marc Marquez yang merupakan juara MotoGP sebanyak enam kali itu pun mengalami patah tulang humerus pada bagian lengan kanan dan dirinya pun harus menjalani operasi sebanyak tiga kali dan itu membuatnya seketika keluar dari perburuan gelar juara dunia MotoGP. Dia pun dapat kembali menjalani balapan pada bulan ini bahkan The Baby Alien juga telah diketahui menjalani beberapa pengujian di sirkuit yang berbeda. Akan tetapi sayangnya, kondisinya dinilai masih belum fit untuk memulai balapan sungguhan.

Read More

Di hari Senin tanggal 22 Maret yang lalu, Honda memberikan konfirmasi bahwa rider Honda ini masih belum dapat turun dan balapan di Sirkuit Losail pada seri pembuka MotoGP Qatar yang rencananya akan digelar akhir pekan ini. Bahkan, kemungkinan besar Marquez masih akan tetap absen di MotoGP Doha yang akan berlangsung sepekan setelah Losail. Ini semua dikarenakan Marquez masih diharuskan untuk menjalani tes yang telah ditetapkan pada tanggal 12 April.

Mantan dokter MotoGP yaitu Dr. Claudio Costa mengatakan jika ini waktunya bagi Marquez untuk dapat mengubah style balapan yang selama ini melekat padanya. Jika biasanya Marquez dikenal berani di dalam trek, maka kini rider yang berusia 28 tahun itu akan lebih baik mencoba berhati-hati. Seperti yang dilansir oleh GPOne, dirinya tidak mengetahui hasil dari sinar-x milik Marquez namun ini merupakan momen dimana keberanian perlu digantikan oleh rasa hati-hati demi kebaikan dirinya.

Tim medis untuk saat ini sedang menunggu tulang Marc Marquez sembuh dengan baik sehingga dapat memungkinkan dirinya untuk melanjutkan lagi balapan kompetitifnya. Apabila patah tulang itu tidak saling menyatu, maka alat berupa sekrup plat dapat patah dan hal ini pun bisa tidak menyenangkan. Saat ini, Stefan Bradl sedang menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda dan pembalap Jerman ini akan menjadi rekan dari Pol Espargaro untuk balapan akhir pekan ini.

Related posts

banner 468x60