Shin Tae-yong dilaporkan positif COVID-19 sejak pekan lalu

  • Whatsapp
Shin Tae-yong dilaporkan positif COVID-19 sejak pekan lalu

Flashbola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan positif mengidap COVID-19 sejak pekan lalu. Pria asal Korea Selatan itu kini menjalani perawatan intensif di RS HCU Siloam, Jakarta.

PSSI mengumumkan bahwa Shin Tae-yong positif mengidap COVID-19 pada Sabtu (20/3/2021) berdasarkan hasil tes sehari sebelumnya setelah pria berusia 50 tahun itu buka-bukaan soal situasinya kepada media Korea Selatan. Yonhap.

Read More

Setelah itu, Shin Tae-yong menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam karena informasi yang diungkap asisten pelatih Lee Jae-hong, bahwa bosnya mengidap penyakit covid-19 yaitu diabetes.

“Kondisi Pelatih Shin Tae-yong sangat berbahaya karena dia mengidap diabetes. Saya sangat khawatir dengan keadaannya saat ini. Dia dirawat di rumah sakit pada Sabtu, 20 Maret 2021,” tambah Lee Jae-hong.

Kondisi Shing Tae-yong

Shin Tae-yong saat ini menerima perawatan intensif di Unit Perawatan Tinggi (HCU). Artinya, ahli taktik asal Korea Selatan tersebut telah lolos tahap ICU, namun masih dalam pengawasan ketat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gatot S Dewa Broto selaku Sesmenpora. Dia mengakui bahwa dia tahu bahwa Shin Tae-yong masuk HCU, tetapi tidak bisa menjelaskan tingkat keparahannya.

“Saya tidak tahu beratnya, tapi kalau dibawa ke HCU saya tahu. Karena beberapa sumber memberi tahu saya,” kata Gatot.

Mudah-mudahan pelatih Shin Tae-yong segera sembuh, karena kami masih sibuk dengan All England, tambahnya.

Meminta Doa

Selanjutnya Lee Jae-hong meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Shin Tae-yong.

“Pelatih Shin Tae-yong akan sangat kesepian sekarang. Saya berharap semua orang yang membaca artikel ini mendoakan kesembuhan dan mendukung pelatih kami sehingga dia tidak merasa kesepian,” kata Lee Jae-hong di akun Instagram-nya, @ rogerio2026a, Sabtu (20/3 / 2021).

“Tolong banyak berdoa agar pelatih kami tidak kesepian. Saya berharap pelatih Shin Tae-yong segera sembuh,” jelas Lee Jae-hong.

Related posts

banner 468x60