Negosiasi Kontrak Kiper AC Milan Donnarumma Menjadi Sangat Rumit

  • Whatsapp
Gianluigi Donnarumma

Flashbola – Sebetulnya Paulo Dybala bersama Juventus, situasi kontrak kiper, AC Milan, Gianluigi Donnarumma, juga berada dalam fase pelik. Bedanya, pemain bisa didapatkan secara gratis di akhir musim ini jika kesepakatan tidak tercapai.

Betul, Donnarumma memiliki kontrak yang hanya bertahan hingga Juni tahun ini. Klub berjuluk Rossoneri tersebut terus melakukan negosiasi dengan Mino Raiola sebagai agennya untuk memastikan kiper muda tersebut tetap bertahan di San Siro.

Read More

Sejak menjalani debutnya di tahun 2016 di usia yang masih sangat belia, Donnarumma kini menjadi salah satu pemain penting Milan. Kualitasnya dalam menjaga gawang membuat publik mengingat sosok muda Gianluigi Buffon.

Di musim ini saja, Donnarumma masih belum beranjak dari bawah mistar gawang Rossoneri. Pemain berusia 22 tahun ini telah banyak tampil di berbagai ajang yang diikuti Milan.

Proses Negosiasi yang Rumit

Melihat kontribusinya selama beberapa tahun terakhir, tentu akan menjadi konyol jika Milan kehilangan dirinya secara cuma-cuma. Masalahnya, Donnarumma dan Raiola begitu sulit diajak bekerja sama dalam proses negosiasi kontrak.

Milan telah menawarkan kontrak yang cukup besar untuk bisa mempertahankan langganan timnas Italia. Dalam proposalnya, diketahui bahwa Rossoneri siap membayar sang pemain delapan juta euro per musim selama lima tahun ke depan.

Itu merupakan tawaran terbaik dari Milan mengingat klub tengah dipersulit dengan situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, Raiola tidak gentar dan tetap mengupayakan nilai gaji yang diinginkan sang pemain.

Andil Raiola

La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Donnarumma melalui kliennya meminta gaji 10 juta euro. Tak cukup hanya sampai di situ saja, ada beberapa detail lain yang juga harus dipenuhi pihak klub.

Raiola meminta klub untuk memasukkan jumlah klausul rilis yang dirahasiakan serta kontrak dengan durasi yang jauh lebih pendek. Belum lagi komisi untuk agen itu sendiri.

Bicara soal komisi, Raiola selalu mengantongi uang dalam jumlah besar dari setiap negosiasi yang melibatkan pemainnya. Pada 2016, ia dikabarkan mengantongi £ 24 juta hanya dengan memindahkan Paul Pogba ke Manchester United.

Sekarang Milan berusaha menemukan solusi terbaik yang sesuai dengan pemain serta neraca klub. Paling tidak, situasi kali ini jauh lebih jelas dari sebelumnya meski masih cukup rumit untuk dipecahkan.

Related posts

banner 468x60