Asnawi dijadikan starter oleh Ansan saat klub tersebut berhadapan dengan Yangpyeong FC

  • Whatsapp
Asnawi dijadikan starter oleh Ansan saat klub tersebut berhadapan dengan Yangpyeong FC

Flashbola – Mantan pemain PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar melakukan debut gemilang bersama klubnya di Korea Selatan, Ansan Greeners.

Asnawi dijadikan starter oleh Ansan saat menghadapi Yangpyeong FC, di babak kedua Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021) sore waktu setempat. Dia bermain di pos bek kanan.

Read More

Pemain berusia 21 tahun itu diyakini telah bermain penuh selama 90 menit melawan tim kasta keempat sepak bola Korea Selatan itu. Asnawi juga tampil disiplin.

Di babak pertama, Asnawi Mangkualam memilih bermain aman. Anggota timnas Indonesia lebih fokus membantu sektor pertahanan.

Asnawi Bantu Ansan Menang

Barulah di babak kedua Asnawi Mangkualam sesekali mulai berbelok menembus pertahanan lawan. Namun, pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu tetap tak berani menerobos ke kotak penalti Yangpyeong FC.

Namun, pada akhirnya, timnya terbantu untuk menang. Skor tipis 1-0.

Ansan Greneers Melaju ke Babak Ketiga

Gol tunggal Ansan Greeners dicetak oleh Jae-min Shim pada menit ke-62. Kemenangan ini membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju ke babak ketiga Piala FA Korea.

Di babak ketiga, Ansan Greeners sudah dinantikan rekan setimnya dari kasta kedua, Chungnam Ansan FC, pada 14 April 2021.

Setelah debutnya berjalan mulus, Asnawi Mangkualam berkesempatan kembali bermain untuk Ansan Greeners, kali ini di K League 2. Tim berjuluk Serigala Hijau itu akan menantang Busan IPark pada pekan kelima di Stadion Busan Gudeok, 3 April 2021.

Related posts

banner 468x60