Timnas Portugal merasa dirugikan atas keputusan wasit Danny Makkelie di laga melawan Serbia

  • Whatsapp
Timnas Portugal merasa dirugikan atas keputusan wasit Danny Makkelie di laga melawan Serbia

Flashbola – Timnas Portugal merasa dirugikan dengan keputusan wasit Danny Makkelie pada laga melawan Serbia. Pasalnya, wasit Belanda tidak mengakui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan.

Portugal dijamu oleh Serbia pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga yang digelar di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

Read More

Portugal unggul 2-0 di babak pertama. Diogo Jota tampil apik dengan mencetak dua gol. Namun, Serbia berteriak di babak kedua. Dua gol Serbia dicetak oleh Alexandr Mitrovic dan Filip Kostic.

Wasit meminta maaf

Portugal mengklaim gol di menit-menit akhir pertandingan melalui aksi Cristiano Ronaldo. Bola, berdasarkan tayangan ulang, tampaknya telah melewati garis gawang. Ronaldo juga merayakannya.

Namun, wasit Makkelie tak melihat momen itu sebagai gol. Ia kemudian memberikan kartu kuning untuk Ronaldo karena protes keras yang dilakukan.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengatakan Makkelie meminta maaf padanya begitu pertandingan usai. Pengadilan mengakui dia melakukan kesalahan. Namun, Santos menilai momen tersebut seharusnya tidak terjadi.

Wasit meminta maaf dan saya sangat menghormatinya, tapi itu tidak boleh terjadi, di kompetisi seperti ini tidak ada VAR atau teknologi garis gawang, ”kata Santos, seperti dikutip dari A Bola.

Meminta maaf saja tidak cukup

Fernando Santos secara pribadi dapat menerima kesalahan yang dilakukan oleh Makkelie. Meski demikian, bukan berarti Santos menerima kegagalan Portugal meraih tiga poin. Portugal tetap marah saat gol Ronaldo tidak diakui.

“Bola berada setengah meter di gawang, tidak ada halangan antara penjaga gawang dan garis gawang. Tadi sangat jelas. Dia (Makkelie) meminta maaf kepada saya tapi ini tidak akan menyelesaikan masalah,” kata Santos.

Wasit membuat kesalahan, mereka manusia, tapi itulah gunanya VAR, kata Santos.

Tentang reaksi Ronaldo

Ronaldo berang setelah golnya tidak disadari oleh wasit. Tak hanya memprotes dan mendapat kartu kuning, Ronaldo juga tampak banting ban kapten saat meninggalkan lapangan usai pertandingan.

“Saya telah diberitahu bahwa dia tidak bereaksi dengan baik. Ini adalah rasa frustrasi yang normal dari mereka yang mencetak gol kemenangan Portugal yang tidak diakui,” kata Santos.

Related posts

banner 468x60