Frank Lampard mungkin mengakhiri masa tanpa pekerjaan dengan cepat

  • Whatsapp
Frank Lampard mungkin mengakhiri masa tanpa pekerjaan dengan cepat

Flashbola – Frank Lampard mungkin akan mengakhiri periode tanpa pekerjaan dengan cepat. Pasalnya, nama legenda Chelsea tersebut kini menjadi salah satu calon manajer timnas Inggris U-21.

Frank Lampard kehilangan posisinya sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021. Lampard dipecat oleh Chelsea setelah gagal mengangkat performa tim pada paruh pertama musim 2020/2021.

Read More

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 200 juta pound di bursa transfer awal musim. Namun, The Blues gagal bersaing memperebutkan gelar. Faktanya, Chelsea berada di papan tengah. Lampard dipecat.

Calon Manajer Inggris U-21?

Timnas Inggris U-21 terpuruk di babak Kualifikasi Euro 2021. Memiliki material pemain yang mewah, tim racikan Aidy Boothroyd kalah di dua laga pertama fase grup.

Inggris kalah 1-0 dari Swiss. Sebelumnya, Inggris juga kalah 2-0 dari Portugal. Kedua kekalahan tersebut kemudian menyebabkan Boothroyd dikatakan akan dipecat.

Sejumlah media Inggris menyebut Boothroyd akan dipecat pada Juni 2021. Saat ini, FA telah mempertimbangkan beberapa nama sebagai pengganti. Salah satu kandidatnya adalah Frank Lampard.

Dikutip dari Metro, Lampard berpeluang besar menjadi manajer timnas Inggris U-21. Lampard pun mengaku tertarik dengan posisi tersebut. Ia sempat melirik posisi manajer timnas Inggris U-21 saat masih bertugas di Derby County.

Lampard dan Pemain Muda

Frank Lampard memiliki karakter yang cocok untuk Inggris U-21. Pasalnya, manajer berusia 42 tahun itu sudah terbiasa menangani pemain muda. Ini dilakukan dengan Derby County dan Chelsea.

Saat masih melatih Derby, Lampard mampu menempatkan Fikayo Tomori dan Mason Mount ke orbit. Keduanya juga menjadi andalan Lampard saat mengambil alih posisi manajer Chelsea dari Maurizio Sarri.

Terlepas dari dua nama tersebut, di tangan Lampard, Tammy Abraham menjadi salah satu striker papan atas Liga Inggris untuk musim 2019/2020. Lampard juga memasukkan Reece James ke tim utama The Blues musim lalu.

Related posts

banner 468x60