Thibaut Courtois merasa telah berevolusi jadi pemain yang lebih baik selama membela Real Madrid

  • Whatsapp
Thibaut Courtois merasa telah berevolusi jadi pemain yang lebih baik selama membela Real Madrid

Flashbola – Thibaut Courtois merasa dirinya telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik saat membela Real Madrid. Banyak hikmah yang dipetik dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Courtois tiba dari Chelsea pada 2018. Dia telah menjadi pemain penting, salah satu yang paling konsisten dalam dua musim terakhir.

Read More

Musim ini Courtois mengoleksi 11 clean sheet di La Liga, hanya kalah dari Jan Oblak dan Yassine Bounou. Permainan Courtois juga semakin matang.

Untuk itu, Courtois memuji pelatihnya, Zinedine Zidane, yang telah membantunya berkembang sebaik sekarang. Apa yang dia katakan?

Tumbuh dengan cepat

Menurut Courtois, perkembangannya sangat didukung oleh gaya bermain Madrid di bawah Zidane. Dia dituntut untuk berkembang karena itu adalah permainan tim yang lebih berani.

Kini Courtois semakin berani membawa bola, akurasi passingnya semakin meningkat, dan bisa membangun serangan dari belakang.

“Saya pikir saya telah meningkat dalam penguasaan bola, dalam bermain dengan kaki saya,” kata Courtois kepada Marca.

“Di Madrid, bersama Zidane, kami perlu mengoper umpan di bawah tekanan lawan. Saya telah meningkat pesat dalam hal itu.”

Lebih lengkap!

Selain itu, Courtois juga sudah bermain di level atas lebih lama, kini ia mampu bermain lebih dewasa, lebih dewasa, dan lebih utuh sebagai pemain.

“Tentu saja saya lebih berpengalaman sekarang. Saya membaca situasinya sedikit lebih baik dan saya memiliki mentalitas yang lebih keras,” sambung Courtois.

“Ini kombinasi dari semua hal itu. Saya menjadi lebih lengkap sebagai penjaga gawang, tapi tentu saja ini adalah satu hal yang perlu Anda terus kerjakan.”

Ini adalah evolusi. Anda selalu berkembang dalam sepak bola, katanya.

Related posts

banner 468x60