Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Inggris vs Polandia Skor 2-1

  • Whatsapp
Momen ketika penyerang Inggris, Harry Kane, mengeksekusi penalti saat melawan Polandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022

Flashbola – Inggris berhasil keluar sebagai pemenang saat menjamu Polandia di Stadion Wembley pada laga kualifikasi Piala Dunia Euro 2022, Kamis (1/4/2021). Pasukan Gareth Southgate keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Bermain sebagai tuan rumah, dibekali material skuad yang lebih baik, membuat Inggris leluasa mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya di menit-menit awal.

Read More

Namun, The Three Lions baru bisa mendapatkan gol pertamanya setelah 18 menit pertandingan berlangsung. Semuanya berawal saat penyerang Raheem Sterling dijatuhkan oleh Michal Helik di kotak terlarang.

Tanpa ragu, wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Inggris. Harry Kane yang diberi tanggung jawab mengeksekusi penalti tak kesulitan mengecoh Wojciech Szczesny. 1-0.

Posisi 1-0 bertahan hingga wasit menghentikan pertandingan. Barisan penyerang Inggris tampak kesulitan membongkar ketatnya barisan pertahanan Polandia. Di sisi lain, Polandia juga tidak menemukan celah yang mampu menghasilkan gol di 45 menit pertama.

Putaran kedua

Inggris melanjutkan upayanya menambah gol untuk memastikan kemenangan. Namun, secara mengejutkan, Polandia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Itu adalah bek Manchester City John Stones yang bertanggung jawab atas gol tersebut. Ia melakukan blunder fatal di tepi kotak penalti Inggris yang mengirim bola ke kaki Arkadiusz Milik. Bomber Marseille itu kemudian menyodok bola ke arah Jakub Moder yang berhasil mencetak gol. 1-1.

Gol-gol tersebut membuat Polandia semakin percaya diri. Pada menit ke-67, umpan silang Piotr Zielinski ke Milik. Penyerang tersebut diberi kebebasan oleh bek Inggris tersebut untuk mencetak gol di atas kepala, namun sayangnya ia gagal membidik dengan baik.

Inggris membuat peluang dua menit kemudian. Umpan Mason Mount mengarah ke Phil Foden yang tidak mendapat tekanan berarti dari lini belakang Polandia. Ia melepaskan tembakan rendah yang sayangnya terlalu lemah, sehingga bisa dihentikan oleh Szczesny.

Gol tersebut akhirnya tercipta pada menit ke-85. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Kalvin Phillips, bola yang didapat Stones langsung dibelokkan ke arah Harry Maguire. Tanpa ragu, bek Manchester United itu membentur gawang Polandia dengan tendangan kerasnya. Inggris kembali unggul 2-1.

Beberapa menit tersisa Polandia gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Inggris.

Susunan Pemain

English (4-3-3): Nick Pope; Ben Chilwell, John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker; Kalvin Phillips, Declan Rice, Phil Foden (Reece James 86 ‘); Raheem Sterling (Jesse Lingard 90 ‘), Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 89’), Mason Mount.

Poland (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Michal Helik (Kamil Jozwiak 54 ‘), Kamil Glik, Jan Bednarek; Bartosz Bereszynski, Maciej Rybus (Arkadiusz Reca 86 ‘), Grzegorz Krychowiak, Jakub Moder; Piotr Zielinski (Kamil Grosicki 86 ‘), Karol Swiderski (Arkadiusz Milik 46’); Krzysztof Piatek (Rafal Augustyniak 76 ‘).

Related posts

banner 468x60