Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Jerman vs Makedonia Utara Skor 1-2

  • Whatsapp
kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

Flashbola – Hasil mengejutkan tercipta pada matchday ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di MSV-Arena, Kamis (1/4/2021). Di luar dugaan, Jerman yang memiliki materi skuat yang lebih baik, jatuh ke tangan Makedonia Utara dengan skor 1-2.

Jerman menunjukkan dominasinya atas Makedonia Utara sejak awal pertandingan. Pada menit ke-9, Leon Goretzka mendapat peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Kai Havertz. Sayang, sepakannya melambung tinggi di atas gawang.

Read More

Upaya Die Panzer untuk mencetak gol terus berlanjut dan pada menit ke-27, kaki Serge Gnabry menciptakan peluang. Meski berada di sudut sempit, ia mampu melepaskan tembakan ke gawang Makedonia Utara. Namun, gol tersebut gagal tercipta karena bola berhasil dihalau oleh Stole Dimitrievski.

Menjelang akhir babak pertama, Makedonia Utara mulai menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Ezgjan Alioski mengarahkan tendangan bebasnya ke dalam kotak penalti Jerman tepat ke arah yang ditunggu oleh Arijan Ademi. Sundulan Ademi memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang.

Makedonia Utara berhasil mencetak gol di babak pertama masa injury time. Penyerang Genoa mendapat umpan dari Enis Bardhi dan hanya butuh satu sentuhan kecil untuk mengalahkan Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Makedonia Utara.

Putaran kedua

Gol mengejutkan Makedonia Utara di penghujung babak pertama sepertinya menjadi tamparan keras bagi Jerman. Mereka juga berusaha meningkatkan level mereka agar bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Tentu mencetak gol bukanlah perkara mudah meski Die Panzer dianugerahi banyak pemain bertalenta. Pertahanan ketat dan disiplin Makedonia Utara membuat mereka sulit untuk mencetak gol pertama mereka.

Namun, tidak peduli seberapa pintar tupai itu melompat, ia juga akan jatuh. Pada menit ke-62, wasit menghadiahkan penalti kepada Jerman setelah Alioski kedapatan menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang.

Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata. Gelandang Mnchester City mengecoh Dimitrievski dengan mengarahkan bola ke tengah gawang. Jerman mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, Jerman gagal membawa pulang tiga poin. Kepastian itu didapat setelah Eljif Elmas mencetak gol kedua bagi Makedonia Utara pada menit ke-85. Die Panzer tak mampu memanfaatkan sisa menit hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

North Macedonia (5-3-2): Stole Dimitrievski; Boban Nikolov (Egzon Bejtulai 59 ‘), Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski (Kire Ristevski 90’); Enis Bardhi, Arijan Ademi, Eljif Elmas; Goran Pandev (Vlatko Stojanovski 90 ‘), Aleksandar Trajkovski (Stefan Spirovski 72’).

Germany (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Robin Gosens (Amin Younes 56 ‘), Matthias Ginter (Jamal Musiala 89’), Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz (Timo Werner 56 ‘), Serge Gnabry, Leroy Sane.

Related posts

banner 468x60