Bek Belgia Mengaku Sebabkan Cedera Pada Hazard

  • Whatsapp
Bek Belgia Mengaku Sebabkan Cedera Pada Hazard

Flashbola – Dalam babak penyisihan grup A Liga Champion 2019 – 2020, duel antara Thomas Meunier dan Eden Hazard berlangsung sengit. Pertarungan antar PSG dan Real Madrid tersebut nyatanya menorehkan luka yang mendalam bagi Hazard.

Insiden tak mengenakkan terjadi saat mereka melakukan pertandingan di Estadio Santiago Bernabu. Thomas Meunier melakukan tekel pada kaki Hazard. Kecelakaan itu menyebabkan Eden Hazard cedera engkel serius.

Read More

Sering Keluar Masuk Rumah Sakit

Setelah mengalami perawatan cedera selama tiga bulan, Hazard tidak bisa benar – benar pulih. Insiden tersebut berpengaruh buruk bagi kesehatannya.

Meski masih bisa bertanding, ia rutin keluar masuk rumah sakit. Cederanya kambuh kembali saat bertanding melawan Lavante pada lanjutan La Liga 2020. Pertandingan dengan PSG nampaknya awal dari kelemahan Hazard.

Meunier dituduh menjadi biang keladi atas kondisi buruk yang dialami Hazard. Dengan sinis kepada wartawan karena tuduhan tersebut, Meunier mengaku tekelnya memang penyebab rentetan cedera Hazard.

Pengakuan Meunier

“Saya melakukan tekel kedua kalinya pada kaki Hazard. Terjadi saat berlatih bersama Madrid pekan lalu.” Tambah pemain berumur 29 tahun itu.

Meski tidak mengajukan permohonan maaf secara langsung, Meunier mengaku sudah meminta maaf melalui telepon. Permintaan maaf itu segera ia layangkan selepas pertandingan

“Saya sangat sedih.” Ujarnya menanggapi kondisi Hazard. Meunier tidak memiliki niatan jahat untuk melukai Hazard. Menurut ungkapannya pada wartawan, insiden tersebut terjadi secara tak sengaja.

Hazard Absen di Banyak Laga

Sejak bergabung dengan Real Madrid ia sering absen bertanding karena sakit. Hazard melewatkan 56 laga yang disebabkan oleh tujuh jenis cedera.

Dibandingkan dengan Chealsea, Hazard hanya absen 21 kali dengan rentang waktu 2012 – 2019. Setelah keluar dari Chealsea dan mulai membela Los Blancos ia mulai terlihat kewalahan memperkuat klubnya.

Satu setengah tahun bersama Los Blancos, Hazard habis – habisan berjuang. Kondisi fisiknya kian memburuk. Cedera yang dia derita tak kunjung sembuh.

Sulit mengatakannya kebenarannya, tetapi Hazard berubah menjadi pemain penyakitan di Real Madrid.

By: Yurika Hana

Related posts

banner 468x60