Erling Haaland Jadi Rebutan Club Besar Di Usia Muda

  • Whatsapp
Erling Haaland Jadi Rebutan Club Besar Di Usia Muda

FlashbolaErling Haaland berhasil merebut hati banyak klub di usianya yang masih 20 tahun. Ia kini menjadi mesin gol yang gahar di Bundesliga.

Haaland mengemas 21 Gol dari 21 laga ditambah dengan 10 gol di Liga Champion. Pencapaian ini membuka kesempatan berbagai klub menjalin kerja sama dengannya.

Read More

Agennya, Minno Raiola menegaskan kebebasan Haaland untuk memilih klub kesukaanya. Bahkan klub – klub di Eropa sudah menyiapkan tawaran – tawaran menggiurkan agar mau berumput bersama.

Pemain asal Norwegia ini berkembang begitu pesat di luar perkiraan banyak orang. Membuatnya menjadi primadona. “Saya belum tahu ia hendak kemana,” Kata Raiola dilansir dari The Athletic. Ia menegaskan hanya Haaland yang berhak memutuskan.

Diklaim Berada di Level Tertinggi

Klaim Raiola cukup beralasan. Level tinggi yang ia capai membuat semua orang dengan mudah menerima kehadiran Haaland.

Saat ini Haaland masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund sampai tahun 2024. Dilansir dari Transfermarket harganya di pasaran sudah melambung di angka 110 juta euro atau setara dengan 1,8 triliun.

Dengan harga yang fantastis sangat wajar Haaland mendapat klaim berada di salah satu level tertinggi dunia sepak bola.

Klub – Klub Besar Bersaing Dapatkan Haaland

Manajer Manchester United tampaknya sudah menduga sejak awal performa Haaland yang akan melejit. Ole Gunnar Solskjaer mencium ketajaman dan konsistensi Haaland sejak debut bersama RB Salzburg.

Pelatih Haaland saat masih berusia 16 tahun juga telah melihat aura bintang dalam dirinya. Solskjaer mengakui bahwa Halaand memang seringkali cedera saat berlatih selama 2 tahun bersamanya. Namun ia tidak mudah menyerah.

Membawa Borussia Dortmund Pada Kemenangan

Berkat 33 gol yang dijebloskannya, Borussia Dortmund berhasil menembus perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat musim.

Lebih dari itu, dalam kurun waktu 2019 – 2020 ia berhasil membobol gawang lawan sebanyak 77 kali. Tak heran jika klub – klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Mu, dan Manchester City memperebutkannya.

Kekuatan terbesar Haaland ada di kepribadiannya. Manajer Manchester sudah terbiasa melihat pemain berdasarkan kepribadian. Tidak ada yang menyaingi kepribadian Haaland.

By : Yurika Hana

Related posts

banner 468x60