Nasib Juventus Setelah Andrea Pirlo Jadi Pelatih

  • Whatsapp
Andrea Pirlo

Flashbola – Pada kampanye musim 2020 – 2021, Juventus menghadapi tantangan berat sebagai juara bertahan Liga Italia. Juventus tampak sulit merebut gelar scudetto ke – 10 berturut – turut. Eksistensi mereka sebagai petahana mulai diragukan.

Si Nyonya Tua gagal naik pada puncak klasemen. Tertinggal 10 poin dari I Nerazzurri, ia terdampar pada peringkat ketiga. Disalip oleh mantan Legenda mereka sendiri, Antonio Conte.

Read More

Pecinta Juventus Menyalahkan Andrea Pirlo

Diklaim tak siap jadi pelatih, Andrea Pirlo menjadi bulan – bulanan media dan fans Juventus. Sejak awal mantan gelandang flamboyan timnas Italia ini diprediksi gagal membawa Juventus mencapai target prestisius yang diusung manajemen club.

Imbasnya Juventus harus berhenti di babak 16 besar oleh Porto. Namun mantan Bek Si Nyonya Tua, Claudio Gentile memberikan pandangan yang berbeda. Menurutnya Andreo Pirlo hanya belum siap menjadi pelatih utama.

Juventus Akan Melakukan Sedikit Revolusi

Setiap kegagalan akan ada perbaikan dan perubahan. Begitu yang disampaikan Gentile, peraih gelar Piala Dunia 1982, untuk khalayak. Ia merasa kecewa tetapi tidak ingin menyalahkan Pirlo.

Dari pernyataannya tersebut kemungkinan besar Andrea Pirlo akan digantikan dengan allenatore baru dengan yang lebih berpengalaman menghadapi skuad.

Musim 2020 – 2021 Diakui Menjadi Musim Terburuk Juventus

Gentile tidak ingin menyebutkan hal ini sebagai akhir dari nasib Juventus. Terlalu dini untuk mengatakannya. Namun ia mengakui bahwa musim ini menjadi yang terburuk bagi Si Nyonya Tua.

Meski demikian Petinggi Juventus tetap mempertahankan Pirlo hingga musim ini berakhir. Tidak menutup kemungkinan setelahnya Juventus akan mencari juru taktik yang baru jika Pirlo tidak menunjukkan perubahan yang baik.

Penampilan Ronaldo CS Turut Mengecewakan

Cristiano Ronaldo telah tersingkir di Liga Champions musim ini. Menorehkan kisah sedih lainnya bagi Juventus.

Bersih – bersih skuad diusung sebagai wacana baru oleh pihak klub. Nampaknya langkah tersebut diambil seiring dengan performa Ronaldo CS yang terlihat mengecewakan.

Rencananya perombakan itu akan dimulai pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

By: Yurika Hana

Related posts

banner 468x60