Pertandingan Chelsea VS Porto Tak Bisa Digelar di Kandang Akibat Virus Corona

  • Whatsapp
Pertandingan Chelsea VS Porto Tak Bisa Digelar di Kandang Akibat Virus Corona

FlashbolaChelsea berhasil masuk ke babak perempat final dengan mulus. Atleco Madrid dipukul mundur. The blues menyingkirkan raksasa spanyol tersebut di babak 16 besar dengan agregat 3 – 0.

Di sisi lain, Porto bertanding habis – habisan melawan Juventus dan menghasilkan agregat 4 – 4. Untungnya, ia mampu membobol Juventus dalam agresivitas gol tandang.

Read More

Tak ayal kedua tim sepak bola ini akhirnya bertemu di perempatan final Liga Champion. Kabarnya Tim besutan Thomas Tuchel ini akan mengadakan duel maut dua kali melawan Porto. Tempat pelaksanaannya disepakati harus netral.

Markas Sevilla Menjadi Venue Pengganti

Aturan ketat Internasional mengenai penanganan wabah Corona menghalangi mereka menjadi tuan rumah pertandingan. Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan akhirnya dipilih menjadi tempat paling aman.

UEFA menginfokan sebab perpindahan markas pertandingan Liga Champions lantaran adanya batas perjalanan di masa pandemi ini.

Untuk menggelar dua pertandingan mereka musim ini, markas Sevilla dipilih oleh badan pengatur utama sepak bola Eropa.

UEFA mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerja sama Chelsea dan Porto. Ia juga melayangkan ucapan apresiasi kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris, Sevilla FC, Federasi Sepak Bola Spanyol, dan Portugal atas persetujuan mereka untuk menggelar pertandingan.

Negara – Negara Lainnya Juga Terikat Aturan Ini

Aturan ini berlaku untuk pertandingan yang melibatkan negara – negara tertentu. Seperti pertandingan Liverpool vs RB Leipzig yang juga digelar di markas netral, Budapest, pada babak sebelumnya. Manchester City vs Borussia Monchengladbach pun sempat dipindahkan ke Budapest.

“Tanggal pertandingan dan waktu kick off tetap sama.” Tegas UEFA. Leg pertama dilaksanakan pada 8 April mendatang. Sementara Leg kedua pada 14 April. Keduanya digelar dini hari WIB.

Chelsea Pernah Menang Ke Sevilla

Pada Desember 2020, Chelsea sempat berada satu grup dengan Sevilla. Oliver Giroud memberikan kemenangan pada The Blues. Ia membobol gawang lawan habis – habisan dengan skor 4 – 0 di stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

Akankah Chelsea mengulang kemenangannya di Sevilla pada babak perempatan final nanti?

Related posts

banner 468x60