Ronald Koeman Mempercayakan Si Anak Nakal Pada Barcelona

  • Whatsapp
Ronald Koeman

FlashbolaLiga Spanyol 2020 – 2021 mendapat suasana yang lebih segar berkat Ronald Koeman. Ia mengubah taktik permainan sekaligus memasukkan pemain muda ke tim utama. Sebagian pemain yang masuk ke tim senior itu berasal dari La Masia.

Akibatnya rata – rata pemain skuad El Barca di Liga Spanyol musim ini adalah 25 tahun. Koeman menjadikan Barcelona sebagai klub dengan Skuad Termuda dari 20 kontestan lain.

Read More

Pemilihan pemain muda oleh Koeman bukan tanpa alasan. Mereka berhasil unjuk taring pada pertandingan Camp Nou selama kampanye berlangsung.

Direkur olahraga El Barca, Mateu Alemany mengambi beberapa keputusan penting terkait strategi perekrutan dan penjualan pemain yang mampu menghasilkan kucuran dana bagi klub.

Meski demikian, prioritas Alemany saat ini adalah menawarkan kontrak baru kepada para pemain muda paling menonjol musim ini. Tiga kontrak baru tersebut berhasil dibuat untuk Ousmane Dembele, Oscar Mingueza, dan Ilaix Moriba.

Nasib Si Anak Nakal di Barcelona

Nasib Ousmane Dembele dulunya tak begitu baik. Ia memiliki kasus yang begitu rumit sehingga acap dilabeli sebagai Si Anak Nakal. Manajemen klub awalnya hendak menjual Dembele. Ia sering mengalami cedera dan tampil tak konsisten.

Berkat Koerman, Dembele tak harus hengkang secara gratis pada musim panas 2022 nanti. Takdir winger asal prancis ini berubah drastis menjadi salah satu aktor penting Barcelona.

Dari 35 penampilannya bersama El Barca ia berhasil membobol 9 kali gawang lawan dan 4 assist. Dengan demikian Dembele merasa berhak menaruh harapan tinggi pada Barcelona. Ia ingin apresiasi peran barunya tercermin dalam gaji yang akan ia raup.

Sayangnya Barcelona bukan yang apik soal gaji. Sebagai gantinya Barca menetapkan kontrak jangka panjang dengan gaji progresif.

Menolak Tawaran Dari MU

Pada bursa transfer 2020, Dembele sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama Manchester United. Pemain berusia 23 tahun ini tidak tertarik. Ia tetap bertahan dan menolak pergi.

Nampaknya Si Anak Nakal sejak dahulu memang sulit menerima tawaran. Jika tawaran Barcelona juga tak kunjung membuatnya tertarik, Barca tidak punya pilihan untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021 kelak.

By : Yurika Hana

Related posts

banner 468x60