Sergio Aguero Sudahi Petualangannya Bersama Liga Inggris

  • Whatsapp
Sergio Aguero

Flashbola – Datang kabar menyedihkan dari Manchester City pada tahun 2021 ini. Striker terbaiknya, Sergio Aguero memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan club yang sudah mengharumkan namanya 10 tahun belakangan ini.

Kontrak Sergio dikabarkan sudah habis pada musim panas tahun ini. Sepak terjangnya menghasilkan prestasi yang cukup banyak. Ia berhasil menciptakan 181 gol dengan merumput bersama Liga Inggris selama 19.612 menit.

Read More

Meski demikian ada satu  pencapaian yang belum ia selesaikan. Club Bolton adalah satu – satunya club yang belum sempat ia bobol selama bermain untuk Liga Inggris.

Sergio Aguero Direkrut Sebesar 40 Juta Euro

Pada tahun 2011 Manchester City meminta Sergio Aguero bergabung dari Atletico Madrid dengan tawaran 40 juta euro atau sekitar 679 miliar rupiah.

Angka sebesar itu tentunya ditebus cantik oleh striker terbaik ini dengan mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan. Ia berhasil membobol gawang Newcastle United sebanyak 5 kali pada pekan ke-8 Liga Inggris tahun 2015 – 2016.

Kelima gol tersebut dihasilkan hanya dalam waktu 66 menit saat bertanding di stadion Etihad. Berbeda jauh dengan pemain lainnya yang membutuhkan waktu pertandingan penuh untuk menciptakan gol terbanyak dalam Liga Inggris.

Man City Buatkan Patung Untuk Sergio Aguero

Setelah Khaldoon Al Mubaraak sebagai chairman club memastikan bahwa Sergio Aguero tak lagi memperpanjang kontraknya, Man City berinisiatif membuatkan patung. Mereka berharap hal ini dapat memberikan kenangan berharga bagi para pecinta sepak bola.

Apresiasi dalam bentuk patung untuk Sergio menjadi awal perpisahan yang mengharukan. Menurutnya kontribusi Sergio Aguero pada club tidak bisa diremehkan. Ia bagaikan legenda. Sepak terjangnya akan selalu diingat.

Menyelesaikan Misi Terakhir

Aguero masih harus menyelesaikan tantangan terakhir sebelum benar – benar angkat kaki dari Man City. Ia harus mengejar juara pada musim 2020 – 2021 ini. Peluang yang ia dapatkan cukup besar.

Setidaknya ada 4 kemenangan yang akan ia raih. Man City musim ini telah menguasai klasemen Liga Inggris, lolos ke perempat final Liga Champions, masuk final Carabao Cup, dan Piala FA.

Akankah Sergio Aguero menutup masa baktinya dengan menyabet semua titel kemenangan tersebut? Kita nantikan laganya musim ini.

By: Yurika Hana

Related posts

banner 468x60