Strategi Persija Untuk Menang Di Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
Persija Di Piala Menpora 2021

Flashbola – Macan Kemayoran tidak punya pilihan kecuali menang melawan Bhayangkara Solo FC sebagai strategi lolos ke babak selanjutnya. Pelatih Persija, Sudirman menargetkan pertandingan terakhir di Grup B Piala Menpora 2021 harus meraih hasil maksimal.

Jiwa pemenang perlu terinternalisasi sejak tim Persija menginjakkan kaki di lapangan. “Harus punya motivasi tinggi memenangkan pertandingan,” Katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/3/2021).

Read More

Harga yang harus dibayar atas kelalaian dalam pertandingan kali ini adalah kegagalan. Mau tidak mau Macan Kemayoran harus menunjukkan taring terkuatnya pada lawan.

Keunggulan Bhayangkara FC Menjadi Sorotan

Catatan penting bagi pelatih Persija mengenai performa Bhayangkara FC pada musim ini. Keunggulan mereka dalam mengolah bola mengharuskan Sudirman memutar otak demi menyiapkan taktik terbaik.

Bhayangkara FC memiliki tim penyerang yang hebat. Meski demikian Sudirman optimis sudah melatih tim Persija sebaik mungkin. Respon yang kuat, ketangkasan, dan upaya agar Bhayangkara FC tidak bisa bermain dengan nyaman di lapangan sudah ditekadkan dalam – dalam.

Meski keunggulan lawan menjadi poin penting, menurut Sudirman kekuatan tekad untuk tidak mau kalah merupakan yang terpenting. Ia sudah menekankan hal itu jauh – jauh hari kepada para pemain Persija.

Marco Motta Tak Lagi Berperan

Marco Motta sempat menjadi tumpuan Persija dalam memenangkan duel. Kondisinya saat ini sedang cedera yang berkepanjangan.

Terlalu berisiko melibatkan Marco bertanding nanti. Meski perannya cukup besar bagi Persija, Sudirman sudah mempersiapkan pengganti yang sepadan. “Pemain tersebut sudah siap diturunkan untuk berperan,” ujarnya.

Persija Fokus Pada Tim

Tony Sucipto merasakan atmosfer yang cukup menekan para pemain Persija. Ia menegaskan untuk tidak fokus pada Bhayangkara FC. Mengamini titah pelatih, ia memprioritaskan kekuatan internal dibandingkan selalu melihat keunggulan lawan.

“Kita tidak memikirkan Bhayangkara, kita lebih memikirkan tim sendiri untuk memenangkan pertandingan.” Tambahnya.

Tampaknya strategi utama Persija merebut kemenangan adalah dengan keoptimisan. Jangan sampai keunggulan – keunggulan Bhayangkara FC membuat nyali Macan Kemayoran ciut. Mental juara harus dimiliki oleh setiap pemain.

By: Yurika Hana

Related posts

banner 468x60