Gelar Kuda Hitam Disematkan, Chelsea Diprediksi Masuk Semi Final

  • Whatsapp
Gelar Kuda Hitam Disematkan, Chelsea Diprediksi Masuk Semi Final

FlashbolaChelsea berhasil menunjukkan penampilan mengesankan pada Liga Champions musim 2020 – 2021 ini. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, performa gaharnya itu membuatnya dapatkan gelar Kuda Hitam oleh mantan pemain Manchester City Micah Richard.

Frank Lampard digantikan oleh Tuchel sebagai pelatih The Blues pada akhir Januari lalu. Tidak sia – sia, pelatih asal Jerman ini mampu mendongkrak penampilan Chelsea secara signifikan.

Read More

Tuchel membuat Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 laga di seluruh kompetisi. Berkatnya Chelsea meraih 10 kemenangan dengan empat hasil imbang.

Dijagokan Masuk Semifinal

Chelsea digadang – gadangkan masuk ke semi final Liga Champion musim ini. Peluang posisi empat besar nampak mudah didapatkan skuad asuhan Tuchel ini. Setelah bertemu Porto di babak perempat final, peluang semakin lebar bagi The Blues.

Dilansir dari podcast super 6, Richard menempatkan Chelsea sebagai kuda hitam di ajang Liga Champions sebagai persetujuannya terhadap keputusan Chelsea memilih Tuchel.

Richard Sempat Remehkan Tuchel

Sebagaimana yang diketahui, Richards sempat menyayangkan Frank Lampard digantikan oleh pelatih lain. Ia bahkan sempat meremehkan Tuchal. “Tuchel masuk, bagaimana bisa?” ungkapnya tak percaya saat itu.

Saat ini Chelsea hanya kebobolan dua atau tiga gol saja. Chelsea mampu menyingkirkan raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Selanjutnya hanya tinggal menyingkirkan Porto pada 7 April mendatang.

Chelsea Berada Di Empat Besar

Posisi Chelsea menguat musim ini. Pada pekan ke – 29 saja ia sudah mengantongi jajaran empat besar di Liga Inggris. Namun poin Chelsea terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan pemuncak klasemen Liga, MU.

Hal tersebut nampaknya membuat Tuchel berkonsentrasi pada Liga Champions untuk merebut kebanggaan Chelsea.

Jika melihat riwayat perjalanan Chelsea dengan Porto pada tahun – tahun sebelumnya, tak sulit memprediksi kemenangan Chelsea atas Porto. Namun, tetap tidak menutup kemungkinan Porto mampu menyulitkan Chelsea kelak.

Selain Chelsea si Kuda Hitam yang melawan Porto, akan ada Manchester City vs Borussia Dortmund, Bayern Munchen vs PSG, dan Liverpool kontra Real Madrid di Liga Champions jadwal mendatang.

Related posts

banner 468x60