Manajer Persib: Piala Menpora Hanya Untuk Pemanasan Saja

  • Whatsapp
Manajer Persib Piala Menpora Hanya Untuk Pemanasan Saja

FlashbolaIndonesia, Persib Bandung berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021. Maung Bandung lolos ke fase tersebut sebagai juara Grup D tanpa ada target ambisius.

Persib akan menghadapi posisi kedua Grup C di babak delapan besar nanti. Pertandingan tersebut rencananya akan diadakan pada 11 April mendatang.

Read More

Melihat begitu mulus jalan Maung Bandung menggapai posisi puncak, Manajer Persib mengaku tak memiliki target khusus di Piala Menpora 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono tetap konsisten dengan ucapan yang ia lontarkan sebelumnya.

Tak Mematok Target Tinggi

Keikutsertaan Persib di turnamen bergengsi ini hanya untuk meregangkan kembali otot – otot para pemain yang sudah lama tidak bertanding secara resmi.

Teddy menjelaskan bahwa Piala Menpora hanya dijadikan sebagai ajang pemain untuk bisa merasakan kembali sentuhan merumput di laga resmi. Kemampuan fisik dan teknis di laga resmi tentu akan terasa berbeda saat latihan biasa.

Terlebih lagi mereka sudah satu tahun tidak berlatih imbas pandemi. Sehingga sangat wajar, target sang Manejer tidak muluk – muluk atas klub kebanggaannya itu.

Sang Pelatih Belum Puas

Robert Rene Alberts sudah setahun tidak berkompetisi sebelum adanya Piala Menpora, disusul oleh vakumnya Liga 1 akibat wabah Covid-19.

Setelah mendapatkan kemenangan atas tim asuhannya 2 – 1 melawan Persiraja Banda Aceh, ia mengaku belum puas. Nampaknya ada perbedaan target antara pelatih dan manajer klub. Ia mencatat ada banyak peluang emas yang sering disia-siakan padahal mampu menghasilkan gol – gol apik.

Alberts menilai seharusnya Persib dapat menang dengan lebih banyak perolehan gol. Ekspektasinya, Persib mampu ciptakan sekitar 4 empat gol. Meski demikian, Alberts mewajari hal itu karena para pemain sudah vakum cukup lama.

Persib Bersyukur Menjadi Juara Grup

Dedi Kusnandar mengaku sangat bersyukur atas capaian tim yang berhasil berjuang hingga perempat final. Ia dan tim harus memperbaiki banyak kekurangan yang dilakukan di laga – laga sebelumnya.

“Mudah – mudahan kita mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ujar sang kapten.

Related posts

banner 468x60