Sempat Jadi Ancaman, Liverpool Optimis Kalahkan Chelsea di Liga Champions 2020 – 2021

  • Whatsapp
Sempat Jadi Ancaman, Liverpool Optimis Kalahkan Chelsea di Liga Champions 2020 – 2021

Flashbola – Kenny Dalgish, mantan pemain Liverpool percaya The Reds bisa melaju ke final Liga Champions musim ini. Setelah menyingkirkan RB Leipzig, Liverpool berhasil masuk ke perempat final Liga Champions berkat gol yang dihasilkan Mohamed Salah dan tim.

Nantinya Liverpool akan hadapi Real Madrid di perempat final persis seperti duel mereka pada Liga Champions 2018 lalu.

Read More

Daglish merasa yakin Liverpool bisa kalahkan Real Madrid meski ia tahu Madrid bukan lawan yang bisa dikerdilkan. “Mereka masih tim yang bisa dibanggakan,” ujarnya melalui talkSPORT.

Salah satu momen terbesar dalam sejarah Liverpool di final nanti akan dilaksanakan di Stadion Attaturk, Istanbul. Tentu setelah Liverpool mampu mengalahkan Real Madrid dalam duel.

Gol Hantu Bagi Chelsea

Porto bagi Chelasea bukan ancaman besar. Sehingga pertemuannya dengan Porto justru yang menjadi ancaman bagi Liverpool di babak semifinal. Meski demikian, Dalglish percaya Liverpool mampu kalahkan Chelasea.

Ia menilai Tuchel memang melakukan pekerjaan yang hebat dan dengan performa terbaiknya. Ia yakin seperti sebelumnya, Liverpool mampu kalahkan Chelsea dengan gol Luis Garcia. Penilainnya berdasarkan kenangan gol hantu Luis Garcia ke gawang Chelsea pada tahun 2005.

Empat Laga Big Match

Seperti diketahui, Chelsea saat ini berada di jajaran empat besar Liga Inggris meski secara poin sudah cukup jauh dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Akibatnya di Liga Champions ini, Chelsea berusaha mati – matian mengamankan tempat.

Tentu, ia tak ingin menyia – nyiakan kesempatan emas masuk ke semifinal usai kalahkan Porto kelak. Apalagi pasca kedatangan pelatih terbaiknya, Tuchel yang sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

Selain ada Chelsea vs Porto dan Liverpool kontra Real Madrid, babak ini akan dilalui oleh dua pasang klub besar lainnya yaitu Manchester City vs Borussia Dortmund serta Bayern Munchen vs PSG.

Kemungkinan besar Manchester City akan kalahkan Borussia Dortmund meski semua mata tertuju pada Erling Haaland. Tim Jerman mendapat ujian berat di tengah pemain cerdas yang ia miliki. Pasalnya Dortmund hanya menang tipis atas Sevilla 5 – 4.

Sementara PSG sudah dengan mudah mengalahkan Barcelona untuk sampai tahap delapan besar. Sangat mungkin bagi PSG untuk kalahkan Bayern Munchen kelak.

Related posts

banner 468x60