Alasan Munchen Bisa Unggul, Paling Utama Karena Orang Dalam

  • Whatsapp
Alasan Munchen Bisa Unggul, Paling Utama Karena Orang Dalam

FlashbolaPSG sebagai tamu berpotensi memberi kejutan untuk Bayern Munchen. Pasalnya, banyak pemain vital dari Munchen yang tidak dapat bermain seperti Robert Lewandowski, Corentin Tolisso, dan Douglas Costa.

Tentunya PSG tetap masih tidak boleh lengah karena Munchen mempunyai pilihan pemain lain yang luar biasa. Ditambah, pengalaman mereka di pentas Liga Champions sudah tidak diragukan lagi. Apalagi Munchen akan jadi tuan rumah dengan catatan menang di kandang yang baik.

Read More

Ada alasan utama lain Munchen akan kembali memenangkan pertarungan kontra PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions. Berikut alasannya.

Catatan Sejarah Berbicara

Sebelumnya PSG melakoni partai Final Liga Champions 2019/20 melawan Munchen di Lisbon musim lalu dengan mengerahkan segenap kemampuannya. Namun, Munchen tetap tidak menyerah, mereka memberikan perlawanan yang sengit pada PSG.

Kingsley Coman mengukir momen penting di laga tersebut. Ia berhasil mengeksekusi umpan pinpoint dari Joshua Kimmich. Hasilnya adalah gol ke gawang Keylor Navas.

Muchen pun menjadi pemenang akibat gol semata wayang ini. PSG tidak dapat membalas hingga peluit panjang berbunyi.

Koleksi trofi Liga Champions Munchen pun bertambah menjadi enam trofi setelah kemenangan tersebut. Munchen pun mendapat treble kontinental kedua dalam delapan musim. Munchen kini sudah bertanding  11 kali di partai final Liga Champions.

Sementara itu, PSG belum sekalipun mencicipi trofi Liga Champions. Mereka baru dua kali berhasil masuk ke babak perempat final.

Adanya  ‘Orang Dalam’

Sang bintang Robert Lewandowski absen bermain membuat Eric Maxim Choupo-Moting dipastikan masuk menjadi starting line-up jelang laga nanti.

Munchen juga masih memiliki alternatif kelas dunia seperti Serge Gnabry dan Thomas Muller untuk diturunkan.

Akan tetapi, Choupo-Moting yang merupakan alumni PSG tahu banyak soal gaya permainan mantan klubnya daripada siapapun di Munchen. Sebelum bergabung ke Munchen, Choupo-Moting tercatat bermain sebanyak 51 kali dibawah arahan pelatih PSG saat itu, Thomas Tuchel.

Faktor ‘orang dalam’ yaitu Choupo-Moting yang dapat membocorkan gaya permainan mantan rekan setimnya merupakan keunggulan lain Munchen.

Related posts

banner 468x60