Olahraga Catur Raup Banyak Atensi, Irene Ingin Jadi Grand Master

  • Whatsapp
Olahraga Catur Raup Banyak Atensi, Irene Ingin Jadi Grand Master

Flashbola – Semenjak viralnya pertandingan catur antara Gothamchess dan Dewa Kipas beberapa waktu lalu, olahraga catur jadi pusat perhatian netizen. Mengetahui hal ini sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto memberikan apresiasi.

“Mulanya catur dianggap kurang komersial. Sekarang buktinya mampu mendatangkan uang.” Ujar beliau. Gatot memotivasi cabang olahraga lain agar bisa terinspirasi dengan viralnya olahraga catur. Selama mereka mampu berinovasi, cabang olahraga mana pun dapat mendatangkan sponsor.

Catur Viral Karena Grand Master Dikalahkan

Akun dewa kipas diblokir karena berhasil mengalahkan GothamChess sebanyak 26 kali secara beruntun. Permainan yang tak sehat menjadi alasan kuat.

Dadang Subur, nama asli dari Dewa Kipas, diduga melakukan kecurangan saat bertanding. Akibatnya peringkatnya melonjak drastis.

Warganet yang geram dengan tindakan GothamChess membuat dunia maya sibuk membahas pertandingan mereka berdua. Meski demikian, Grand Master Women, Irene, asal Indonesia memiliki kecurigaan yang sama pada Dewa Kipas.

Deddy Corbuzier Menguji Dewa Kipas dan Irene Secara Langsung

Demi meredam keributan dan kecurigaan yang berkepanjangan, pertandingan duel antara Irene dan Dewa Kipas dilaksanakan di studio Deddy Corbuzier. Hasil akhirnya Irene menang telak atas Dadang sebanyak 3 – 0.

Usai laga tersebut, Irene Kharisma Sukandar dipertemukan dengan GothamChess dalam catur katagori blitz. Duel yang menggunakan Chess 960 atau Fischer Random ini berakhir imbang. Skor keduanya adalah 2 – 2.

Irene Masih Berambisi Raih Grand Master

Di sela – sela permainan, GothamChess menanyakan kebulatan tekad Irine di dunia percaturan. Irine sudah menyabet gelar Grand Master Women pada tahun 2009. Ia masih ingin mengejar gelar yang lebih tinggi.

Tahun 2014, Irene berhasil meraih gelar International Master (IM). Gelar ini tepat di bawah Grand Master. Dalam aturan catur, pemain wanita berhak untuk ikut dalam pertandingan katagori pria atau open. Itulah yang sedang dikejar Irene saat ini.

“Saya seorang serious player.” Jawabnya pada GothamChess saar ditanya mengenai keseriusannya meraih gelar Grand Master, “Saya tidak sabar untuk kembali berkompetisi.” Tambahnya.

Related posts

banner 468x60