Solskjaer Dipecat jika Gagal Boyong Trofi Liga Europa

  • Whatsapp
Solskjaer Dipecat jika Gagal Boyong Trofi Liga Europa

Flashbola – Danny Murphy melayangkan peringatan tegas kepada Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut Red Devil harus memenangkan Liga Europa jika masih ingin melatih sampai akhir musim nanti.

Manchester United sendiri telah resmi tersisih dari ajang FA Cup pada dini hari tadi. Hasil pahit ini akibat kekalahan MU 3-1 saat menghadapi Leicester City.

Read More

Tesisihnya MU dari FA Cup secara praktis membuat MU hanya mempunyai harapan memenangkan 2 trofi tersisa. Sisa 2 trofi tersebut adalah EPL dan Liga Europa.

Namun untuk EPL sendiri nampaknya cukup sulit. Mengingat jarak MU dengan pemuncak klasemen di kompetisi tersebut, Manchester City, sangatlah besar. Trofi Liga Europa dinilai paling realistis untuk dimenangkan oleh Setan Merah.

Menurut penilaian Murphy, trofi itu akan jadi sarat bagi Solskjaer agar tetap menduduki kursi pelatih di akhir musim nanti.

Liga Europa Kompetisi Penting bagi MU

Murphy berpendapat, satu-satunya cara bagi MU menyelamatkan pertandingan musim ini adalah memenangkan Liga Europa. Murphy pun menekankan bagi Solskjaer untuk bisa memberikan yang terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

Gagal ke fase gugur Liga Champions adalah pukulan besar bagi para fans, pihak klub dan Pelatih. Mereka tahu setan merah tidak seharusnya bermain di Liga Europa.

Murphy juga menyayangkan walaupun MU kemungkinan dapat menduduki posisi empat besar, namun tetap saja seharusnya MU lolos ke fase gugur.

Pemecatan Harus Dilakukan

Murphy cukup yakin Solskjaer harus bertanggungjawab jika ia gagal mempersembahkan trofi Liga Europa untuk manchester united di musim ini.

Murphy mengaku,  dia cukup menyukai Solksjaer dan bukan tipe orang yang senang dengan pemecatan pelatih. Namun keputusan tegas tetap harus diambil untuk membuat tim menjadi lebih baik lagi.

Jika MU gagal membawa trofi Liga Europa dan hanya sampai di empat besar, Murphy teguh untuk melakukan pergantian pelatih.

Lawan Manchester United di Liga Europa

Pada perempat final Liga Europa nanti, Manchester United akan berhadapan dengan tim kuda hitam. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Jumat (9/4), mereka akan beradu dengan wakil Spanyol, Granada.

Related posts

banner 468x60