Usai Menyelesaikan MotoGP Doha 2021 Valentino Rossi Curhat Soal Performa

  • Whatsapp
Usai Menyelesaikan MotoGP Doha 2021 Valentino Rossi Curhat Soal Performa

Flashbola – Start di baris belakang pada MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi mengaku cukup kesulitan. Dia menyadari harus melakukan banyak perbaikan pada performanya sebelum balapan berikutnya dimulai.

Pembalap senior berjuluk The Doctor ini start di posisi ke-21 pada MotoGP Doha 2021. Waktu terbaik yang Rossi catat 1 menit 45,881 detik, sekitar 1 detik lebih lambat dari Jorge Martin.

Read More

Rossi Finis di Urutan yang Kurang Memuaskan Saat Balapan di Losail

Rossi dapat mencapai garis finis di posisi ke-16 saat balapan di Losail pada hari Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Dia menyelesaikan 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 38,243 detik, selisih 14,246 detik lebih lambat dari pemenang balapan saat itu Fabo Quartararo.

Walau mendapat hasil kurang memuaskan tapi Rossi mengaku performa motor yang dia tunggangi yaitu YZR-M1 sudah lebih baik dibanding sesi-sesi sebelumnya. Kunci dari kenaikan performa tersebut dia akui ada di perubahan pada konfigurasi elektronik.

Hasil Akhir Tetap Merupakan Hal yang Terpenting

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini pun tetap menganggap hasil akhir di MotoGP tetaplah penting. Oleh karena itu, dia dan timnya akan tetap bekerja keras untuk meperbaiki hasil balapan terakhir yang kurang memuaskan tersebut.

Pada GP One Rossi mengatakan, dia akan berusaha lebih konsisten setelah kembali memakai konfigurasi elektronik yang sudah cukup lama tidak digunakan. Walau memperlihatkan kemajuan pada balapan hari Sabtu lalu tapi dia tetap berharap untuk dapat start di top 10 di grup bersama Morbidelli dan rider Honda.

Kerja Keras Diperlukan untuk Memperbaiki Hasil Akhir Timnya

Dia juga manambahkan satu-satunya yang penting dalam balapan adalah hasil akhir. Dia yakin dengan terus bekerja keras, dia dan timnya dapat mengubah hasil akhir selanjutnya menjadi jauh lebih baik.

Sejauh ini, ditambah dengan hasil dari seri MotoGP Qatar 2021 Rossi baru meraih 4 poin. Di Qatar sendiri Rossi finis di urutan ke-12.

Related posts

banner 468x60