Barcelona Hampir Tak Sanggup Kalahkan Real Valladolid

  • Whatsapp
Barcelona Hampir Tak Sanggup Kalahkan Real Valladolid

Flashbola – Bertemu dengan Real Valladolid pada duel pekan ke-29 La Liga pada selasa (6/4/2021) Barcelona menang tipis 1-0.

Valladolid yang bermain sangat apik nyaris menahan imbang Barcelona. Satu-satunya gol Barcelona lahir di menit ke-90 melalui aksi Ousmane Dembele.

Read More

Kemenangan tipis ini memangkas jarak Barca dari Atletico Madrid yang baru saja kalah. Barca berhasil mendekat dengan 65 poin di posisi kedua klasemen , sedangkan Atletico unggul tipis 66 poin saja.

Skor Imbang di Babak Pertama

Barca dibuat kelimpungan oleh Real Valladolid yang tampil agresif di 10 menit pertama. Tembakan Janko di menit ke-9 bahkan membuat Ter Stegen mati langkah, beruntung tendangan tersebut masih membentur tiang.

Setelah memberikan kejutan di awal pertandingan, tempo permainan Valladolid pun mulai turun memasuki menit 20. Barca akhirnya dapat membangun serangan.

Memasuki menit ke-30 tempo kedua tim mulai menurun. Kedua kesebelasan pun muilai saling membangun serangan dengan perlahan.

Barca Mendominasi

Laga berjalan seimbang dan intens. Walaupun barca tampak lebih banyak membawa bola namun peluang matang tidak banyak diciptakan.

Peluang yang cukup baik baru muncul di menit ke-45. Sepakan Pedri dari luar daerah terlarang menukik tajam tapi masih dapat disentuh Masip dan membentur tiang.

Babak pertama pun akhirnya selesai tanpa satu pun gol tercipta. Skor kacamata mengantar para pemain ke ruang ganti.

Ujung Laga Jadi Penentu Kemenangan

Berbeda dengan babak pertama, kini yang mendominasi 10 menit awal adalah Barca. Valladolid tampak tertekan oleh permainan barca.

Namun di menit ke-57, ancaman datang dari Valladolid. Olaza melepaskan tendangan yang gagal dijangkau Ter Stegen, beruntung tendangan tersebut sedikit melenceng.

Serangan yang tak kunjung membuahkan hasil pun membuat Koeman mengambil inisiatif. Koeman melakukan pergantian pemain dan Barca pun kembali meningkatkan tempo serangan.

Mulai Unggul Dari Jumlah Pemain

Barca diuntungkan ketika laga memasuki 10 menit terakhir. Salah satu pemain Valladolid Oscar Plano diganjar kartu merah. Barca pun unggul jumlah pemain.

Kerja keras Barca terbayarkan, gol pun tercipta tepat di ujung laga. Sundulan melenceng dari Araujo justru mengarah ke Dembele. Penyerang Barca itu langsung menyambutnya dengan tendangan voli, bola pun melesat masuk ke gawang Valladolid.

Empat menit tambahan waktu tidak cukup mengubah keunggulan Barca. Laga pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Barcelona.

Related posts

banner 468x60