Bek Liverpool Ini Diprediksi Tidak Dipanggil untuk Euro 2020

  • Whatsapp
Bek Liverpool Ini Diprediksi Tidak Dipanggil untuk Euro 2020

Flashbola – Sebuah Prediksi keluar dari Legenda Manchester United Gary Neville. Dia memperkirakan Timnas Inggris tidak akan mencatat Trent Alexander-Arnold untuk masuk ke dalam skuad Euro 2020.

Alexander-Arnold sendiri dalam dua tahun terakhir ini tampil cukup apik di kulbnya Liverpool. Oleh sebab itu ia sering dipanggil negaranya untuk bertanding di timnas.

Read More

Namun beberapa bulan terakhir performa dari pemuda 23 tahun ini memang mengalami penurunan. Akibatnya ia tidak bermain saat Inggris bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret kemarin.

Mengacu pada hal tersebut Neville berasumsi bek Liverpool itu tidak akan dipanggil masuk ke jajaran pemain Inggris yang akan di boyong ke Euro 2020.

Peluang Dipanggil Sangat Kecil

Menurut Neville, indikasi terpanggil atau tidaknya pemain ke turnamen di musim panas dapat dilihat dari terpanggil atau tidaknya pemain tersebut saat jeda internasional pada bulan Maret atau April.

Jika Neville benar maka sudah dipastikan peluang dia sangat kecil untuk diminta memperkuat timnas saat Euro nanti.

Neville juga berpendapat, isyarat dari Southgate sang pelatih skuad Theree Lions untuk tidak memanggil Alexander-Arnold sudah cukup jelas. Namun menurutnya keadaan dapat berubah jika Walker, Tripper atau James mengalami cedera.

Berpeluang Menjadi Titik Lemah Tim

Neville menilai dengan kemampuan bertahannya yang kurang baik, bek The Reds tersebut bakal jadi titik lemah dari Timnas Inggris.

Berdasarkan keterangan Neville, ketika Trent Alexander-Arnold bermain, manajer tim lawan sering menginstruksikan penyerangan dilakukan di sisi yang dijaganya.

Di Euro 2020 nanti, terutama di fase perempat final atau semi final, Neville mengatakan besar kemungkinan Inggris akan menghadapi lawan seperti Jerman, Belgia, Prancis atau Portugal.

Jika kemungkinan tersebut terjadi, Sang legenda Setan Merah meragukan  Alexander-Arnold dapat mengantisipasi pergerakan Eden Hazard, Kylian Mbappe, Leroy Sane, Diogo Jota atau Cristiano Ronaldo.

Menurutnya, tim lawan akan sangat mudah mencari ruang jika Trent yang dimainkan, hal tersebut disebabkan kecenderungannya yang lebih suka maju ke depan.

Kesempatan Masih Ada

Kesempatan untuk menyelamatkan karir di Timnas bagi Alexander-Arnold mungkin masih ada. Dia harus fokus bermain dengan baik untuk menunjukan peningkatan performa sebelum jeda internasional di awal Juni nanti.

Related posts

banner 468x60