Fabio Cannavaro ikut berkomentar mengenai isu pemecatan Pirlo, Perlukah Pirlo Dipecat?

  • Whatsapp
Fabio Cannavaro ikut berkomentar mengenai isu pemecatan Pirlo

Flashbola – Legenda Juventus Fabio Cannavaro ikut berkomentar mengenai isu pemecatan Pirlo dari kursi pelatih Juve. Katanya, pemecatan Pirlo akan berdampak buruk, bahkan dia berpendapat Juve akan membuat kesalahan dua kali jika melakukan hal tersebut.

Pirlo sendiri memang berada di ujung tanduk. Pasalnya, Pirlo tampak tidak berhasil membuat Bianoneri tampil sesuai ekspektasi. Penampilan Juve di musim ini terlihat labil.

Read More

Klub asal Italia tersebut dinilai mustahil meraih Scudetto. Ditambah lagi mereka sudah tereliminasi dari Liga Champions di babak 16 besar kemarin setelah kala dari FC Porto.

Ketenangan Harus Tetap Dijaga

Manajemen klub saat ini dikabarkan siap mengambil keputusan tegas untuk kelanjutan status Andreaa Pirlo sebagai pelatih. Mereka diklaim siap menendang Pirlo dari kursi kepelatihan jika Juve kalah dari Napoli.

Kabar ini mendorong Fabio Cannavaro berkomentar. Dia meminta media dan fans tetap tenang mendengar kabar tersebut.

Pirlo Belum Berpengalaman Melatih

Menurut Cannavaro,  manajemen Juve  pasti sudah tahu konsekuensi yang mereka harus hadapai ketika pertama kali menunjukan Pirlo yang saat itu belum punya pengalaman melatih.

Ia melanjutkan bahwa sangat masuk akal jika Pirlo membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Belum lagi masih ada 30 poin yang mungkin untuk diperjuangkan oleh Juve dan Pirlo. Ia menyarankan keputusan untuk mendepak Pelatih 41 tahun ini lebih baik ditunda.

Sang Legenda pun menambahkan, Pirlo telah melakukan pergerakan yang cukup bagus. Diantaranya dengan meluncurkan pemain muda dan terlihat mampu mengatur para pemain bintang yang ada di dalam tim.

Pirlo Tidak Sepenuhnya Salah

Cannavaro juga tidak menutup mata pada kesalahan yang mungkin dilakukan Andrea Pirlo saat melatih. Namun dia menganggap hal tersebut wajar terjadi.

Dia menegaskan, jika pemecatan terjadi maka itu akan jadi kesalahan kali kedua dari Juve. Menurutnya, Pirlo masih harus dipertahankan karena performa Juventus yang merosot bukan sepenuhnya kesalahan pelatih karena faktor para pemain pun ikut mempengaruhi.

Pendapat yang serupa bukan hanya keluar dari mulut Fabio Cannavaro. Sebelumnya Claudio Marchisio dan Christian VIeri juga menyarankan Juve untuk tidak tergesa-gesa melakukan pemecatan pada Pirlo.

Related posts

banner 468x60