Kegalauan Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

  • Whatsapp
Kegalauan Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

Flashbola – Bursa transfer musim panas sudah dekat, Barcelona dibuat galau dengan dua pilihan. Mereka harus menentukan prioritas belanja yang bisa mendokrak penampilan klub.

Dua pilihan tersebut, pertama membawa kembali mantan pemainnya yang sekarang membela PSG, Neymar. Kedua menyomot pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Read More

Tampak prioritas presiden baru Barcelona, Joan Laporta adalah memperkuat Lini depan. Sejak tahun 2019 lalu pencarian Barca untuk mendapat striker baru sudah berjalan.

Bahkan tahun lalu Barca sempat berniat mengambil penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay. Namun negosiasi kedua pihak menemui jalan buntu.

Sempat Dekati Neymar

Mereka sebenarnya nyaris mendapatkan Neymar saat jelang penutupan bursa transfer musim panas. Sayang, setelah habis dipakai membeli Antoine Griezmann, dana klub tidak cukup untuk melakukan pembelian penyerang asal brazil tersebut.

Sekarang, bersama semua utang yang menumpuk, Barcelona sedang mencari cara agar tetap bisa melakukan pembelian besar. Dengan harapan dapat merekrut salah satu dari dua incaran mereka, Neymar ataupun Haaland.

Pilihan Pertama dan Pilihan Kedua

Mengincar dua pemain lini serang, segala kemungkinan harus ditimbang. Jika dilihat dari kedua pemain tersebut, potensi Neymar lebih besar untuk dapat diboyong kembali ke Camp Nou. Pasalnya, pemain timnas Brasil itu memiliki keinginan kembali ke Blaugrana.

Namun sepertinya, Barcelona kurang tertarik dengan mantan pemainnya tersebut. Seperti yang diklaim Diari ARA, Barcelona lebih memprioritaskan Haaland ketimbang Neymar untuk musim panas nanti.

Pekan lalu terlihat Mino Raiola agen dari Haaland beserta Alf-Inge ayah sang pemain berada di bandara Spanyol. Fakta tersebut meperkuat klaim dari Diari ARA. Keduanya diperkirakan berada di Spanyol untuk bertemu perwakilan klub dan berdiskusi tentang masa depan Haaland.

Jalan Barcelona Tidak Akan Mulus

Niatan Barcelona untuk mendapatkan penyerang berusia 20 tahun itu tidak akan mulus. Jelas saja karena Barca bukan satu-satunya klub raksasa Eropa yang berminat membeli Haaland.

Dikabarkan dua raksasa ibu kota Inggris Manchester City dan Manchester United, si nyonya besar Juventus hingga tim bertabur bintang Real Madrid tertarik menggunakan jasa Haaland.

Kondisi ini akan memaksa perang harga terjadi. Budget yang harus disiapkan Barcelona pun harus cukup besar untuk dapat bersaing.

Belum lagi tim yang dibela Haaland saat ini Borussia Dortmund tidak ingin melepas Haaland dengan harga murah. Die Borussen hanya tertarik merelakan sang penyerang untuk tawaran minimal sebesar 150 juta euro.

Namun jika memperrtimbangan adanya klausul pembelian senilai 75 juta euro yang baru aktif tahun depan, harga tersebut mungkin bisa turun. Dortmund bisa jadi bersedia melepas pemain asal Norwegia itu senilai 100 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Related posts

banner 468x60