Napoli Kontra Juventus: Peluang Menang di Tangan Napoli

  • Whatsapp
Napoli Kontra Juventus Peluang Menang di Tangan Napoli

Flashbola – Lanjutan pentas Serie A akan menampilkan duel seru pada Rabu (7/4/2021) malam WIB. Duel tersebut mempertemukan dua raksasa Italia: Juventus dan Napoli.

Pertandingan ini merupakan laga yang sempat tertunda. Harusnya pertemuan Juve dan Napoli ini terjadi pada bulan Oktober lalu. Namun mengikuti larangan pihak kesehatan setempat, Napoli pun tidak dapat datang ke Allianz Stadium.

Read More

Larangan tersebut dikeluarkan karena Napoli baru saja bertanding menghadapi Genoa. Dikabarkan banyak pemain Genoa positif Covid-19 setelah pertandingan tersebut digelar.

Alasan kesehatan tersebut seakan tidak dipedulikan oleh Lega Serie A. Napoli diganjar hukuman karena aksi mangkirnya. Juventus dianggap memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 dan Napoli harus rela menerima pemotongan poin.

Napoli lalu mengajukan banding dan berhasil memenangkannya. Hukuman untuk mereka pun dicabut dan pertandingan keduanya harus digelar kembali. Lega Serie A memilih tanggal 7 April 2021 untuk menggelar laga tunda Napoli kontra Juve tersebut.

Melihat di atas kertas, materi pemain Juventus lebih unggul. Namun ada beberapa alasan yang memungkinkan anak didik Andrea Pirlo itu bertekuk lutut di hadapan pasukan Il Partenopei.

Gattuso Minim Tekanan

Rumor pemecatan Gennaro Gattuso dari jabatan pelatih Napoli sempat beredar beberapa bulan lalu. Serangkaian hasil buruk di pentas Serie A jadi pemicu tersebarnya rumor tersebut.

Namun nampaknya rumor tersebut tidak akan terjadi. Gattuso tetap di percaya oleh Napoli dan menunjukan hasil yang cukup baik. Saat ini, Napoli tinggal satu langkah lagi untuk masuk empat besar di perhelatan Serie A.

Penentuannya ada di laga melawan Juventus nanti. Jika Napoli menang, mereka bakal mengambil alih peringkat ke-4 klasemen dari Juventus. Jika kalah, Lorenzo Insigne dkk tidak akan tergeser dari posisinya sekarang yaitu peringkat ke-5 klasemen.

Selalu Apik di 5 Laga Terakhir

Napoli memang menjadi tamu di laga kali ini. Namun mereka dapat menginjakan kaki di Allianz Stadium dengan percaya diri. Pasalnya, pada lima pertandingan berturut-turut Serie A yang mereka jalani sebelumnya Napoli tidak terkalahkan.

Related posts

banner 468x60